Safari Subuh, Gubernur Rohidin Imbau Kebersihan dan Kenyamanan Tempat Ibadah

Minggu, 25/08/2019 - 14:08
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Klikwarta.com, Kaur - Masjid adalah pondasi utama dalam menguatkan nilai keagamaan mengukuhkan nilai-nilai kebajikan. Selain tempat ibadah, masjid ada perekat ukhwah umat bagi kalangan masyarakat muslim. Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah gelar safari Subuh di Masjid Sirajul Huda Kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (25/8/2019).

Rohidin menegaskan, salah satu pekerjaan paling berlinai di hadapan Allah, adalah membersihkan masjid, selain mendukung kekhusyukan jamaah juga mendukung kenyamanan bersama.

Membersihkan masjid, lanjut Rohidin, bukan hanya tugas pengurus, siapapun bisa mengambil peran menjaga kebersihan rumah ibadah.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan rasa bahagia dan kagum dapat hadir di masjid Sirajul Huda, suasana masjid yang kondisinya sangat bersih, tertata, makmur membuat hati terasa sejuk dan adem menikmati suasana subuh. 

"Dengan tidak bermaksud membanding - bandingkan, pagi ini kita masuk ke masjid yang nyaman, teduh sekali. Ini mengambarkan bahwa masjid memang harus berbeda kondisinya dengan lingkungan, termasuk tempat tinggal kita," ujar Rohidin.

Ia menambahkan, masjid ini pernah menorehkan prestasi sebagai juara masjid terbaik se-provinsi Bengkulu pada tahun 2011. Hal ini, tentu menandakan pengurus dan jamaah aktif dalam setiap kegiatan di masjid. 

"Untuk ukuran masjid di wilayah desa, masjid ini sudah sangat matang. Jamaahnya tidak berhenti bersyukur, dan semangat untuk terus membangun memperindah tampilan masjid," jelasnya.

Selain itu, Rohidin pun menyampaikan bantuan pembangunan senilai 10 juta rupiah kepada pengurus masjid, yang diharapkan dapat dimaksimalkan sebaik-baiknya. 

"Jangan lihat nilainya, semoga ini dapat membantu sedikit pengerjaan pembangunan masjid. Mudah-mudahan kedepan kami (Pemprov) dapat kembali dan membantu lagi," terang Gubernur diakhir sambutan.

Sementara itu, Ketua pembangunan masjid sirajul huda Slamet Basuki menyampaikan jamaah masjid menyambut baik kedatangan Bapak Gubernur, masjid ini jamaahnya sangat aktif dengan beberapa kegiatan. Kami saat ini sedang membangun beberapa bagian di masjid seperti tempat pengajian, tempat wudhu, teras, menaikkan daya listrik dan terakhir kami berencana membangun menara, dan mengganti kubah masjid agar lebih indah dan megah. 

"Kami berharap bapak Gubernur dapat membantu, agar proses pembangunan masjid ini berjalan dan cepat selesai sehingga jamaah yang beribadah bertambah nyaman," pungkasnya. (MC)

TMMD

 

Related News