Semakin Lebar Senyum Gadis Dukuh Pening

Selasa, 27/10/2020 - 10:56
Rini warga Dukuh pening sedang melewati jalan betonisasi hasil TMMD Kodim0715/Kendal. Selasa 27/10/2020
Rini warga Dukuh pening sedang melewati jalan betonisasi hasil TMMD Kodim0715/Kendal. Selasa 27/10/2020

Klikwarta.com, Kendal - Jalan panjang  masih tanah dan bebatuan, jika hujan sangat sulit untuk dilewati. Dari kakek hingga cucu jalan masih seperti itu tanpa sentuhan pembangunan. Kini semua menjadi kenangan yang tak akan terlupakan. Kehadiran TMMD membuat impian mereka terwujud untuk memiliki jalan yang halus. Kesulitan melewati jalan saat hujan kini sudah tinggal cerita.

Rini salah satu gadis di Dukuh Pening menuturkan ketika berangkat sekolah saat musim hujan merupakan perjuangan yang luar biasa. Terlambat ke sekolah sudah menjadi makanan sehari-hari, sampai sampai guru tidak lagi menanyakan alasannya terlambat, sudah hapal.

" Kalau musim hujan tiap hari saya terlambat mbak. Harus jalan kaki melewati lumpur, jalannya jauh. Kalau saya nggak kepingin pinter malas saya berangkat sekolah," celotehnya.

Alhamdulillah sekarang jalan sudah bagus, berkat kerja keras pak Tentara saya bisa sekolah dengan semangat. Saya malah kepingin jadi tentara wanita nantinya kalau saya sudah besar. Mau mengabdi untuk kepentingan orang banyak seperti bapak bapak TNI, pungkasnya.

Pewarta : Peni Kusumawati

Related News

loading...