Siap Amankan Pilkada Serentak, Kapolres Bintan Cek Kesiapan Sarpras yang Ada

Kamis, 06/06/2024 - 14:57
Kapolres Bintan Cek Kesiapan Sarpras yang Ada
Kapolres Bintan Cek Kesiapan Sarpras yang Ada

Klikwarta.com, Bintan - Pimilihan Kepala Daerah Bupati Bintan dan Gubernur Kepulauan Riau sebentar lagi akan berlangsung di tahun 2024 ini, menyikapi Pilkada tersebut Kapolres Bintan mengecek langsung Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimilik oleh Polres untuk mendukung proses pengamanan tersebut, Kapolres Bintan mengecek langsung kesiapan Sarana dan Prasarana yang ada dalam rangka Operasi Mantab Praja (OMP), pengecekan Sarpras dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (6/6/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan bahwa apel Sarpras ini bukan hanya pemeriksaan seremonial saja, akan tetapi untuk memastikan Sarana dan Prasarana yang ada siap digunakan saat berlangsungnya pengamanan.

“Kita pastikan bahwa Sarana dan Prasarana milik Polres Bintan siap digunakan untuk melakukan pengamanan, sehingga hari ini saya memeriksa langsung Sarpras tersebut”, kata Kapolres Bintan.

“Awal pemeriksaan kami lakukan pemeriksaan kendaraan, baik kendaraan roda 2, roda 4 hingga ke kendaraaan besar untuk mengantisipasi terjadinya demo seperti kendaraan Water Canon juga diperiksa dengan teliti”, terang AKBP Riky Iswoyo.

Tampak di lapangan Bhayangkara Polres Bintan sejumlah kendaraan Sepeda Motor dan Mobil disusun dengan rapi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

“Tidak hanya kendaraan yang di Polres Bintan saja yang kami periksa, Kendaraan Dinas yang dimiliki oleh Polsek juga kami periksa”, jelas Kapolres Bintan.

Dalam melaksanakan pengamanan Pilkada tersebut Polres Bintan Polda Kepulauan Riau akan melaksanakan Operasi Mantab Praja tahun 2024 untuk melakukan pengamanan proses Pilkada tersebut. 

"Tanggal 27 Agustus 2024 akan dimulai operasi Mantap Praja 2024, maka dari itu kami harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan digunakan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan dalam proses Pilkada," ujar Kapolres.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga mengatakan, Polres Bintan telah mempersiapkan personil pengamanan setiap rangkaian Pilkada yang dilaksanakan seperti personel Pengamanan Kantor KPU dan kantor Bawaslu telah disiapkan.

“Kami juga telah menyiapkan personel yang akan melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, selain itu kami juga sudah membentuk pasukan pengamanan aksi unjuk rasa dengan nama Pasukan Pengendali Massa (DalMas) yang berlatih dengan rutin”.

“Pada intinya Kami Polres Bintan telah siap melakukan pengamanan proses Pilkada dengan menyiapkan sarana dan prasarana, demikian juga dengan personelnya kami juga telah siapkan beserta perlengkapan perorangan”, tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Kontributor : Surya 

Related News