Sunat BLT-DD Rp200 Ribu per KK, Oknum Kadus dan Anggota BPD di Musi Rawas Ditangkap

Rabu, 03/06/2020 - 05:42
Konferensi pers Polres Musirawas
Konferensi pers Polres Musirawas

Klikwarta.com, Musi Rawas - Oknum Kepala Dusun (Kadus) inisial AM (33) dan anggota BPD inisial E (34) Desa Banpres, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan diciduk aparat kepolisian setempat, Senin (01/06/2020).

Keduanya ditangkap karena diduga memotong uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) kesejumlah warganya.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy menjelaskan kedua tersangka melakukan aksinya dengan modus membagikan BLT-DD sebesar Rp600 ribu ke 23 warganya, namun setelahnya dimintai kembali sebesar Rp 200 ribu per kepala keluarga (KK) penerima bantuan.

"Sebanyak 18 warga yang sudah dimintai Rp 200 ribu per KK. Barang bukti yang kita amankan uang tunai Rp3,6 juta dan nama-nama keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD)", terangnya.

"Penangkapan berdasarkan informasi dan kita kembangkan, lalu kita periksa dan tahan para tersangka", jelas Kapolres saat jumpa pers, Selasa (02/06/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam hal ini, kata Kapolres, keduanya dikenakan pasal 12 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. "Kasus masih akan kita kembangkan kalau ada tersangka lainnya. Sementara untuk sanksi administrasi, kita masih menunggu proses sidang", pungkasnya.

(Pewarta : Apri)

Related News

Loading...

pers

loading...