Terima Kasih Pak, Kini Kami Tidak Lagi Terisolasi

Selasa, 27/10/2020 - 03:31
Kemudahan masyarakat Pening melalui jalan hasil pembangunan TMMD, Senin 26/10/2020
Kemudahan masyarakat Pening melalui jalan hasil pembangunan TMMD, Senin 26/10/2020

Klikwarta.com, Kendal - Dukuh Pening merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Kendal. Membuat warga Pening sering kesulitan saat hendak beraktifitas di luar Pening. Jalan yang panjang membelah persawahan, masih  berupa tanah dan bebatuan membuat warga kesulitan apalagi jika musim hujan datang, dapat dibayangkan betapa sulit untuk melaluinya. 

Kini masyarakat Pening sudah bisa bernafas lega, seperti mendapatkan kehidupan yang baru sejak jalan itu dibangun oleh TNI melalui TMMD reg - 109. Betonisasi jalan sepanjang 1200 meter membuat banyak kemudahan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Agus salah satu warga Dukuh Pening mengatakan" seperti mimpi saja melewati jalan pening sekarang ini, jalan halus membuat kami tidak lagi malas keluar rumah untuk jualan atau membawa hasil panen. Sungguh kami tidak menyangka jalan ini bisa bagus, tadinya kami merasa iri dengan tempat lain yang jalannya sudah bagus bagus. Kini TMMD bisa mewujudkan mimpi kami. Terima kasih pak TNI, semoga anak saya kelak bisa menjadi TNI biar bisa memberikan manfaat kepada orang lain," ujarnya.

Kades Sendang Kulon Abdul Haris menyampaikan " memang jalan tersebut merupakan jalan perbatasan antara Sendang Sekucing dan Sendang Kulon yang membuat Pemdes bingung siapa yang berkewajiban membangun jalan tersebut membuat jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan. Beruntung sekali ada TMMD sehingga kami bisa melakukan betonisasi dan kini warga Sendang Kulon dapat merasakan dampak yang luar biasa, " ujarnya.

Pewarta : Peni Kusumawati

Related News

loading...