TNI Ganti seluruh Kayu Rumah Wahadi

Rabu, 01/04/2020 - 20:54
TNI Ganti seluruh Kayu Rumah Wahadi
TNI Ganti seluruh Kayu Rumah Wahadi

Klikwarta.com, Pekalongan - Sejumlah warga di Dukuh Pepedan RT 02/RW 01, Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengaku cukup pangling dengan kondisi rumah Wahadi di lingkungan RT itu setelah beberapa hari direhab TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

''Kami benar-benar kaget dengan rumah Wahadi sekarang setelah direhab Pak Tentara dari Kodim Pekalongan. Rumah yang cukup memprihatinkan itu, kayu-kayunya sudah lapuk, kini berdiri begitu kokoh, dan dindingnya juga dari tembok,'' ungkap Jamari (48), salah satu tetangga Wahadi, Rabu (01/04/2020).

Sebagaimana diketahui, rumah Wahadi adalah salah satu dari 10 rumah di Desa Pantirejo yang masuk dalam daftar rehab di pelaksanaan TMMD reguler ke-107 Kodim Pekalongan. Diharapkan perhabapan rumah Wahadi akan segera selesai.

Dijelaskan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, dibanding 9 rumah marga di Desa Pantirejo yang masuk dalam daftar perehaban di kegiatan TMMD Kodim Pekalongan, kondisi rumah Wahadi yang paling memprihatinkan.

''Ketika dibongkar seluruh kayu yang ada di rumah itu sudah tidak layak untuk digunakan kembali. Untuk itu Satgas TMMD memutuskan untuk mengganti 100 persen kayu saat merehab rumah Wahadi yang ada di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo itu. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...