Warga Desa Pabean Udik Indramayu Keluhkan Jalan Rusak dan Banjir

Rabu, 05/06/2024 - 18:03
Warga Desa Pabean Udik Indramayu Keluhkan Jalan Rusak dan Banjir
Warga Desa Pabean Udik Indramayu Keluhkan Jalan Rusak dan Banjir

Klikwarta.com, Indramayu - Warga Desa Pabean Udik, khususnya di RT 002 RW 011, menyuarakan keluhan atas kondisi jalan yang rusak dan rawan banjir saat musim hujan. Ketua RT 002, Sunarto, menjelaskan bahwa meskipun telah mengajukan permohonan perbaikan kepada pihak desa, belum ada tindakan nyata yang diambil.

Ade (35), salah seorang warga mengungkapkan kesulitan yang mereka hadapi sehari-hari, terutama saat hujan deras yang membuat jalan tergenang hingga 15 cm. Situasi ini mengganggu akses menuju sekolah dan pekerjaan bagi sebagian besar warga yang merupakan guru dan pelajar.

Sementara itu, pemangku kepala Desa Samsul Ma'arip menjelaskan bahwa meskipun terdapat rencana untuk memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak, keterbatasan dana desa menjadi kendala utama.

Upaya untuk mengatasi masalah drainase yang menyebabkan banjir juga belum berhasil direalisasikan meskipun telah sering diajukan ke pihak terkait di Indramayu.

Dengan kondisi tersebut, warga Desa Pabean Udik terus berjuang dengan akses terbatas dan kesulitan yang mereka hadapi setiap musim hujan.

Kontributor : Wira Hadiyono

Related News