Jamin Transparansi Seleksi TNI Kasad Gelar Audiensi Dengan Orang Tua Calon Prajurit

Rabu, 24/03/2021 - 17:27
Jamin Transparansi Seleksi TNI Kasad Gelar Audiensi Dengan Orang Tua Calon Prajurit
Jamin Transparansi Seleksi TNI Kasad Gelar Audiensi Dengan Orang Tua Calon Prajurit

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Puluhan orang tua dari calon siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, bertatap muka secara virtual bersama Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (24/3/2021).

"Kalo ada orang yang datang menawarkan bantuan masuk TNI dengan membayar sejumlah uang, langsung laporkan. Kalo ada yang meminta uang buka dari institusi, tapi dari oknum yang tidak bertanggungjawab," tegas Jendral TNI Andika Perkasa.

Digelar di aula Antasena milik jajaran Komando Distrik Militer 0423/BU, pengarahan yang digelar ini bertujuan untuk memberikan transparansi seleksi kepada para orang tua Calon Siswa Secata gelombang pertama Tahun 2021.

"Video Conference ini digelar langsung oleh Kasad bersama wali calon siswa Tamtama. Seleksi gratis tidak ada pungutan biaya. Jikapun ada yang bermain silahkan lapor langsung, akan ditindak tegas," kata Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung P Saksono.

Agung mengatakan, nomor pengaduan telah diberikan langsung oleh Kasad kepada orang tua wali siswa. Hal ini dilakukan agar transparansi seleksi Prajurit TNI AD dapat berjalan selaras dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.

Dengan transparansi seleksi ini, diharapkan mendapatkan Prajurit TNI Angkatan Darat yang memenuhi syarat dan berkualitas."Kami fair dalam seleksi, jika ada yang bermain jangan segan-segan melaporkan," imbuhnya.

Sebanyak 45 calon prajurit mengikuti seleksi Secata gelombang pertama Tahun 2021, dengan alokasi Tamtama yang diterima dari Bengkulu Utara berjumlah 30 orang.

Related News

loading...