Jelang Musda X Partai Golkar Sumut, Ini Tanggapan Sekretaris Golkar Samosir

Jumat, 31/07/2020 - 12:42
Sekretaris DPD Partai Golkar Samosir Ridwan Sinaga ST
Sekretaris DPD Partai Golkar Samosir Ridwan Sinaga ST

Klikwarta.com, Samosir - Jelang Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sumatera Utara, untuk menentukan siapa sosok yang akan memimpin DPD Golkar Sumut periode mendatang, suhu politik diinternal Golkar Sumut semakin memanas. 

Aksi Demonstrasi yang dilakukan Komite Aksi Mahasiswa Anti Korupsi (KAMAK) di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (29/7/2020) diduga menambah panasnya suhu politik diinternal partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Sebagaimana diberitakan, KAMAK meminta KPK menjerat anggota atau mantan anggota DPRD lainnya yang diduga turut terlibat kasus suap berjamaah yang dilakukan mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho bersama 60 Anggota DPRD Sumut periode 2009-20014 dan 2014-2019. Dimana salah satunya adalah Ahmad Yasir Ridho Lubis yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir Ridwan Sinaga, ST pun turut menanggapi persoalan tersebut. Dia percaya bahwa penegak hukum akan bekerja profesional.

"Saya sendiri sangat berharap Partai Golkar Sumut dipimpin oleh orang yang bebas dari korupsi. Pemimpin Gokar Sumut ke depan dapat menjadi panutan bagi setiap kadernya dan harus menjaga marwah partai," kata Ridwan Sinaga kepada Wartawan di Pangururan, Jumat (31/07).

Menurut lulusan Sarjana Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara ini, pemimpin yang baik mesti memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas serta tidak tersangkut persoalan hukum.

"Sebagai kader golkar, tentu saya sangat berharap, pasca Musda X Partai Golkar Sumatera Utara nantinya, akan terpilih pemimpin partai Golkar Sumut yang bersih dari korupsi," pungkas Ridwan Sinaga. (*)

Related News

Loading...

pers

loading...