Jelang Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Desa Tembok, Kodim Batang Gelar Rakor

Rabu, 17/02/2021 - 01:07
Menjelang Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, Kodim 0736/Batang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dinas terkait di Aula Dispermades Kabupaten Batang
Menjelang Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, Kodim 0736/Batang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dinas terkait di Aula Dispermades Kabupaten Batang

Klikwarta.com, Batang - Menjelang Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, Kodim 0736/Batang menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dinas terkait di Aula Dispermades Kabupaten Batang, Selasa (16/2/2021).

Pada rapat dipimpin oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra diikuti oleh Kapolres Batang diwakili Kasat Binmas Iptu Siswanto, Ka Dispermades Batang Dr. Agung Wisnu Barata, Kasdim Mayor Kav. Hariyono, Pasiter Kapten Inf. Winarno, Forkopimcam se Kabupaten Batang, Kades Tembok, Para undangan instansi terkait.

Saat Rakor Dandim menjelaskan, "Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Ka Dispermades, bahwa kita masih sama - sama belajar. Harapannya dalam melaksanakan program TMMD ini sesuai judul yaitu "Sengkuyung", nanti kita buat program bersama secara sengkuyung seperti penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan tentang agama, penyuluhan tentang narkoba dan sebagainya. Pelaksanaan kegiatan program TMMD Sengkuyung tahap I ini masih menunggu surat, tetapi kemungkinan dilaksanakan pada awal bulan maret". Jelasnya 

Lanjutnya, "Namun dalam minggu ini kita perlu program awal untuk mengejar target pengerjaannya agar pada pelaksanaannya bisa selesai tepat waktu. Kami juga sangat mengharapkan masukan dari Bapak - bapak semua, sehingga program TMMD Sengkuyung nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini ke depan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Batang", Tutur Dandim.

Sementara itu, "Kadispermades Agung Wisnu Barata menyampaikan, Rapat koordinasi ini bertujuan untuk pencapaian program secara maksimal serta untuk mencari titik temu dari pendapat yang berbeda, obyek  yang kita layani adalah rakyat agar hidupnya menjadi sejahtera.

"Kegiatan TMMD kuncinya ada di tangan Komandan, Alhamdulillah Komandan kita mempunyai spiritual yang kuat, semoga nanti akan menjadi pemimpin yang kuat dan membawa keberkahan untuk Kabupaten Batang. Kepada dinas instansi terkait semoga dapat memberikan dukungan kepada Dandim". Harap Agung 

Kadispermades juga meminta kepada Kades Tembok supaya memaksimalkan rakyatnya dalam mendukung program TMMD Sengkuyung ini, agar program dapat selesai tepat waktu.

Selanjutnya dalam paparan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf. Winarno, dengan sasaran di Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, bertujuan Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

"Adapun pembangunan fisik meliputi, pemasangan batu makadam dengan lebar 2 meter, sepanjang 455 meter, pembangunan rabat beton sepanjang 110 meter, selebar 2 meter, Tinggi 12 centimeter, Pembangunan Talud (1) setinggi 1 meter, sepanjang 242 meter, Talud (2) setinggi 1 meter, sepanjang 213 meter".

Sedangkan pembangunan non fisik meliputi, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan tentang Corona, penyuluhan UU Perkawinan no. 1 tahun 1974, penyuluhan tentang budidaya ternak sapi dan kambing, penyuluhan tentang perkebunan, penyuluhan narkoba serta penyuluhan KB dan kesehatan.

(Pewarta : Peni Kusumawati)

Related News

loading...