Kajari Sorong: Pendampingan Anggaran Covid-19 Hanya Dari Segi Yuridis, Tidak Mencampuri Urusan Anggaran Pemda

Selasa, 19/05/2020 - 02:03
Kajari Sorong I Ketut Maha Agung SH. MH saat ditemui awak media di Kantor Bupati Raja Ampat Senin (18/05/2020).
Kajari Sorong I Ketut Maha Agung SH. MH saat ditemui awak media di Kantor Bupati Raja Ampat Senin (18/05/2020).

Klikwarta.com, Raja Ampat-Papua Barat - Anggaran penanggulangan  dan pencegahan Covid-19 hanya didampingi dari segi Yuridis tidak mencampuri urusan anggaran dari Pemerintah Daerah.

“Kita dari Kejaksaan Negeri Sorong sesuai dengan instruksi Jaksa Agung akan mangawal dan mendampingi recofussing  dan relokasi anggaran Covid-19 di Raja Ampat”, ungkap Kepala Kejari (Kajari) Sorong I Ketut Maha Agung SH. MH, saat ditemui awak media di Kantor Bupati Raja Ampat, Senin (18/05/2020).

Tujuannya, jelas I Ketut, untuk mempercepat proses proses pengganggaran,aturan- aturan agar tidak terjadi hal- hal tidak diinginkan dan memastikan tidak melanggar serta tidak melampaui kewenangan.

“Jadi kita hanya mendampingi dari segi Yuridis, konsolidasi dan tidak mencampuri, urusan anggaran dari pihak Pemda sendiri”, terangnya.

d

Ia juga mengharapkan, dengan pendampingan ini apa yang menjadi tujuan bersama cepat dinikmati oleh masyarakat sehingga dalam masa pandemi ini ada ketenangan.

“Semoga anggaran baik sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dapat disalurkan dengan cepat”, tutup Kepala Kejari Sorong.

(Pewarta : Mustajib)

Related News

Loading...

pers

loading...