Kangen Sama Kami Ada Danramil, Ini Kata Dandim

Rabu, 14/08/2019 - 18:19
Kangen Sama Kami Ada Danramil
Kangen Sama Kami Ada Danramil

Klikwarta.com, Labuhanbatu - TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-105 Kodim 0209/LB di Desa Cinta Makmur sudah berakhir ditutup langsung Kasdam I/BB, penutupan TMMD di Desa ini membuat masyarakat kehilangan sosok TNI yang sehari harinya bersama masyarakat.

B

Kepala Desa bersama warga menyusun acara syukuran penutupan mengundang Dandim beserta jajarannya dan Instansi terkait, tokoh masyarakat, kepala Dusun dan warga Desa Cinta makmur yang ikut terlibat di TMMD Desa Cinta Makmur.  Selasa 13 Agustus 2019

Acara syukuran penutupan TMMD ini di gelar Kepala Desa Cinta Makmur bersama warga dialun alun Desa Cinta Makmur, sebagai bentuk ritual rasa syukur, TNI membangun  infrastruktur Desa, membangun jiwa semangat gotong royong di Desa Cinta Makmur.

Acara syukuran penutupan ini di hadiri Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Pasiter Kapten Bahdi, Danramil 04/LB Kapten Inf W Rajagukguk, para personil Kodim, kepala Desa, kadus, tokoh masyarakat, team medis Puskesmas Cinta Makmur dan masyarakat Desa Cinta Makmur.

Dalam acara syukuran tersebut Dandim Letkol Inf Santoso menyampaikan, Tuhan beri kekuatan kepada saya bisa sampai di Desa ini, meninjau tempat ini bersama  Pak Kades, kita lihat jalan yang akan dibangun, rumah, MCK, saya menangis melihat semua tempat yang di tunjukkan Pak Kades kepada saya, kok ada ya di Desa ini", ucapnya.

Jalan yang dilalui menuju lokasi sudah saya perintahkan untuk di timbun dan diratakan, ya semua sarana jalannya sudah bagus, apa yang sudah dibangun ini mari sama dijaga dan dirawat, semua ada hikmahnya, dengan ada nya TMMD harga tanah di Desa sudah meningkat.

Dandim juga mengatakan, kami berterima kasih kepada warga menerima kami dengan baik, kita diterima disini menjadi teman saudara, dan tidak ada batas TNI dengan warga semua menyatu dengan kami, rumah - rumah yang di tumpangi para personil disambut dengan baik dan menjadi bagian dari keluarga di Desa ini.

Dandum juga menjelaskan, tiap hari saya kesini pulang malam, 
saya hanya bolong empat hari, yang capek itu saya tau, apapun kejadian disini saya tahu seperti anggota sakit tipus, seluruh personil mencurahkan tenaga agar pekerjaan didesa ini rampung dan berjalan dengan baik, sehingga pembangunan di Desa ini dapat dinikmati masyarakat Desa Cinta Makmur.

Kangen sama kami ada Danramil, ujar Dandim sambil tersenyum bahagia, pasti kita jalan jalan kemari, ini bukan perpisahan, Desa yang penuh keakraban ini mari sama kita jaga, kita jaga Desa kita masing-masing, dengan kita jaga Desa, kita jaga Indonesia, kalau datang ke Rantauprapat kita bisa ngopi bareng. tutup Dandim.

Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno menyampaikan, satu kehormatan bagi saya, acara ini sudah disiapkan berapa hari lalu, perpisan ini kita buat ritual potong tumpeng, sebelum dan sesudah pekerjaan kita mendapat keberkahan dan ridho dari yang maha kuasa, mulai dari pelaksanaan sampai selesai tidak ada kendala dan rintangan semua berjalan lancar dan sukses.

Kita banyak bertanya dari sudut dusun, semua merasakan senang dan bahagia jerih payah TNI membangun desa, kehadiran TNI di Desa ini disambuat antusias, baik aparat pemerintah, warga desa.

Apalagi para personil TNI yang menginab di rumah-rumah masyarakat, mereka justru sangat kehilangan, biasa berkumpul dirumahnya kini, kembali tugas di kesatuannya masing-masing, dan semua menyatakan tidak ada yang tersakiti.

Dalam acara syukuran tersebut salah seorang tokoh masyarakat Pak Mugimin  mengatakan, kami dari masyarakat malu TNI bekerja keras di Desa kami, warga kami yang kurang baik dan tidak sopan dan menyinggung perasaan TNI kami mohon maaf, terimakasih bapak bapak TNI sudah membangun Desa kami,  pertemuan yang kami sesali, ini awal Desa kami kenal dengan TNI, jayalah TNI, tutup Mugimin.

Dengan penuh kekeluargaan acara Syukuran penutupan TMMD di alun alun Desa Cinta makmur, Dandim potong nasi tumpeng diserahkan kepada Kepala Desa dilanjutkan makan bersama.

Di penghujung acara Karang Taruna Desa Cinta Makmur, memberikan Cindra mata Kepada Dandim dan Kepala Desa, hasil karya pengurus Karang taruna Desa Cinta Makmur. (Oelies)

a

TMMD

 

Related News