Kantor Bahasa Simulasi UKBI di Bengkulu Expo

Kepala BPPB Bengkulu Prof Dadang Sunendra (tengah) saat membina jalannya kegiatan
Kepala BPPB Bengkulu Prof Dadang Sunendra (tengah) saat membina jalannya kegiatan
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kantor Bahasa Bengkulu, Badan Pengembangan dan pembinaan Bahasa Bengkulu turut berpartisipasi dalam kemeriahan Bengkulu Expo yang bertajuk "Bengkulu Emas". 

Bengkulu Expo digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang ke-50. 

Saat ini pelaksanaan Bengkulu Expo sudah pada putaran ke 9 dan akan berlangsung hingga 20 November 2018, bertempat di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Dalam pameran ini, Kantor Bahasa Bengkulu menyelenggarakan simulasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang mana para penyelenggara mengadakan presentase dan sosialisasi uji kemahiran (proficiency test) untuk mengukur kemahiran berbahasa pengunjung dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia, baik para pengunjung lokal maupun turis luar yang turut berkunjung ke Bengkulu. 

Disamping itu,  kantor bahasa juga menampilkan pameran buku terbitan Kantor Bahasa Bengkulu dalam beberapa tahun belakangan sebagai sarana menunjang tradisi literasi bagi masyarakat terkhusus pelajar. 

Ada 80 stand pameran yang disediakan oleh penyelenggara dan sebanyak 34 unit diperuntukkan untuk peserta dari luar negeri. 

Pemprov mengharapkan dengan keikutsertaaan pihak dari luar negeri, dapat memberikan sisi positif berupa kemeriahan dan potensi promo kekayaan intelektual yang dimiliki Bengkulu. (Bisri)

Dibaca: 24 kali

Related News