Kapendam I/BB : TMMD 108 Wilayah Kodam I/BB Sebagai Bentuk Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat

Rabu, 08/07/2020 - 00:56
TMMD
TMMD

Kegiatan program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang digelar di wilayah Kodam I Bukit Barisan 
bukan hanya membangun infrastruktur saja.Melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir.  

Hal tersebut disampaikan Kapendam I/BB Kolonel Imf Zeni Djunaedhi kepada awak media, Senin (06/07/2020) di Media Center Pendam I/BB. 

Seperti yang digelar di wilayah Kodim 0203/Langkat, Kodim 0211 Tapteng,Kodim 0302/Pekanbaru, Kodim 0303/Bengkalis, Kodim 0307/Tanahdatar dan Kodim 0326/Batam. Dalam kegiatan ini, kata Kapendam,prajurit Tiga Matra TNI dan personel Polri bekerjasama dengan masyarakat bahu membahu mewujudkan pembangunan merata guna mendukung Pemda setempat. 

"Setiap ada TMMD jelas sinergitas TNI Polri dan masyarakat terlihat jelas dan kompaknya bekerjasama membangun diwilayah terisolir, "jelas Kapendam. 

Seperti kegiatan TMMD 108 di wilayah Kab Langkat, sebanyak 30 warga masyarakat Desa Batu Jongjong, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Sumut turut serta  membantu prajurit Tiga Matra dan personel Polisi dalam melaksanakan dua pekerjaan fisik di Lokasi TMMD 108 Kodim 0203/Langkat. 

"Kehadiran personel Satgas guna mwwujudkan pembangunan merata disegala bidang di Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, Sumut tersebut sebagai wujud Bhakti TNI Untuk Negeri, "kata Kapendam.  

Lanjut dijelaskan Kapendam bahwa 
sejak  dibukanya TMMD,warga masyarakat sangat antusias membantu TNI mengerjakan sasaran fisik. Mereka bahka tidak kenal lelah dan bosan membantu TNI dalam mewujudkan pembangunan diwilayah tempat tinggal mereka. 

"Dalam kegiatan TMMD personel dari Batalyon dan personel Polri sellau dikerahkan, "ungkap Kapendam. 

Mereka anggota Satgas semuanya menginap di Poskotis TMMD 108 Kodim 0203/Lkt. "Hal ini dikarena menghindari ataupun mencegah penyebaran wabah Covid-19,"cetus Kapendam. 

Guna menghindari wabah Covid-19 yang masih ada, maka personel Satgas yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker. 

"Meski masa New Normal Pandemi Cobid-19,sasaran fisik TMMD tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, "sebut Kapendam. 

Kapendam berharap semoga kegiatan TMMD 108 di wilayah Kodam I/BB berjalam lancar dan hasilnya dapat bermamfaat bagi masyarakat. " Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Hebat dan Profesional, Bersama Rakyat, TNI AD wujudkan pembangunan merata, "tandas Kapendam.

Tags

Related News

Loading...

pers

loading...