Kasad, Para Komandan Satuan Dapat Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Wilayahnya

Senin, 18/07/2022 - 11:56
Kasrem 142/Tatag saat menjadi Irup dan memberikan arahan prajuritnya
Kasrem 142/Tatag saat menjadi Irup dan memberikan arahan prajuritnya

Klikwarta.com, Mamuju - Upacara bendera tanggal 18 Juli 2022 dilaksanakan di lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, bertindak selaku Irup Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Hadi Purwosubroto, S.AB. M.M. Senin ( 18/7/22 )

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam amanat tertulisnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif yang telah berhasil diraih oleh Prajurit dan Satuan TNI AD.

Lanjut Kasad mengingatkan bahwa pada bulan Juni yang lalu tepatnya di Akademi Militer Magelang,  ada beberapa hal yang telah disampaikan salah satunya Prajurit harus membantu menyukseskan program pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat.

.

Dikatakan, apa yang telah disampaikan agar benar - benar dipedomani dan segera ditindaklanjuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran TNI AD, serta tersosialisasikan hingga tingkat paling bawah.

Diketahui, pada saat peringatan Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) di Daerah Istimewa Yogyakarta, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah dilaksanakan pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat sebagai bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Kasad berharap para Komandan Satuan dapat ikut serta menjadi bapak asuh anak stunting diwilayahnya masing - masing.

.

Hal lain yang disampaikan Kasad adalah rentannya Negara kita terhadap berbagai bencana alam, salah satunya  bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla khususnya di Pulau Sumatera dan Kalimantan, karhutla telah menjadi bencana yang luar biasa yang dapat berdampak kepada lingkungan hidup dan ekosistem, termasuk dampak lainnya dibidang ekonomi sosial.

" Laksanakan deteksi dini, patroli mandiri dan patroli terpadu bersama Polri, Polisi Kehutanan, Pemerintah Daerah serta masyarakat " kata Kasad.

Disamping itu, laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, dirikan posko siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Tutup Kasad.

(Kontributor : Arif)

Related News