Kawal Kinerja Pembangunan, Sinergi Bersama Instansi Vertikal Diperkuat

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  Foto Bersama
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Foto Bersama
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Bengkulu, Klikwarta.com - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya koordinasi dan sinergi antara pemda provinsi bersama aparat penegak hukum dan instansi pemerintah vertikal lainnya, seperti halnya sinergi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

"Kita tahu bahwa kehadiran Perwakilan BPKP Bengkulu sangat produktif ya, bersama Pemprov dan kabupaten-kota, untuk sama-sama mengawasi kinerja pembangunan dan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik", ungkap Rohidin Mersyah usai hadir pada Sinergi Pengawasan Antar Instansi Vertikal Se-Provinsi Bengkulu, di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Senin malam (03/12).

Disamping itu lanjut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, juga menjadi tanggung jawab bersama mengawal kebijakan pembangunan dan keuangan daerah. Pada prinsipnya posisi apapun itu di daerah, merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

"Maka sesungguhnya posisi kita ini sama ketika berada di wilayah provinsi. Di sisi lain tugas kita ini untuk mengkoordinasi, sinkronisasi, memfasilitasi dan supporting aktifitas di kabupaten-kota atas nama Provinsi Bengkulu. Maka sesungguhnya pertemuan ini sangat penting bagi instansi vertikal untuk bersinergi bersama pemprov", terangnya.

Dijelaskan Kepala Plt Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Bram Brahmana, selama ini komunikasi dan koordinasi antara Pemda Provinsi dan kabupaten-kota telah berjalan secara baik.

"Kita berharap dengan penerapan tata kelola itu, seluruh pimpinan daerah dan seluruh OPD di dalamnya dari hal-hal yang menjerat mereka ke ranah hukum", jelas Bram Brahmana.

Selain pelaksanaan ramah tamah dan koordinasi sinergi, juga dilaksanakan perkenalan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang baru Ramli Midian Sihombing, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Endang Kurnia Saputra, Kepala OJK Bengkulu Yan Syafri, Kepala BPS Provinsi Bengkulu Dyah Anugrah Kuswardani, Inspektur Provinsi Bengkulu Massa Siahaan, Rektor UNIB Ridwan Nurazi serta perwakilan dari Polda dan Kejati Bengkulu. (Rian/MC).

Dibaca: 1 kali

Related News