Komitmen Pemerintah dalam Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur di Papua

Jumat, 19/01/2024 - 03:07
Rafiq, SH. (Sekertaris Korps Alumni HMI Kota Sorong/KAHMI)
Rafiq, SH. (Sekertaris Korps Alumni HMI Kota Sorong/KAHMI)

Klikwarta.com, Jakarta - Papua sebagai salah satu provinsi terluar dan terisolasi di Indonesia, telah lama menghadapi tantangan geografis dan sosial yang signifikan. Namun kami merasa beruntung karena pemerintahan di era Presiden Joko Widodo telah menunjukan tekad kuat untuk memajukan tanah Papua. 

Dikatakan Rafiq, SH. (Sekertaris Korps Alumni HMI Kota Sorong/KAHMI), salah satu langkah konkrit yang sangat kami hargai adalah pembangunan jaringan jalan dan transportasi yang baik. 

“Sekarang kami melihat perkembangan jalan darat, pelabuhan, dan bandara yang memudahkan aksesibilitas dan mobilitas kami ke kota-kota dan desa-desa yang sebelumnya terpencil. Hal tersebut, tidak hanya membantu kami dalam kehidupan sehari-hari tapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah kami di tanah Papua”, ujarnya, dalam testimony, Kamis (18/01/2024) secara daring di Jakarta. 

Lanjut Rafiq, tidak hanya itu, komitmen pemerintah terhadap akses kesehatan dan pendidikan juga sangat kami hargai. Pembangunan rumah sakit, puskesmas dan sekolah baru, telah mengubah cara kami mengakses perawatan kesehatan yang berkualitas dan pendidikan yang lebih baik.
“Ini yang membuat kita di sini merasa lebih dihargai, mendapatkan peluang yang lebih baik untuk masa depan”, ungkapnya.

Sambungnya memaparkan, Papua memiliki potensi besar dalam sumber daya alam dan kami senang upaya melihat pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan sektor dengan berkelanjutan ini bukan hanya menciptakan lapangan kerja bagi kami yang ada di Papua, tapi juga mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pendapatan daerah. Kami merasa bangga karena kita di sini dapat berkontribusi pada pembangunan di negara ini.

Selain itu untuk upaya menjaga kekayaan alam dan budaya di Papua sangat penting bagi kami. Program konservasi dan pelestarian budaya membantu melindungi lingkungan alam yang unik dan warisan budaya kami yang sangat berharga. Dengan segala komitmen pemerintah, kami merasa hidup kami telah berubah secara positif. Kami merasa peningkatan kualitas hidup aktivitas terhadap pelayanan dan kesempatan kerja yang lebih baik. Papua ini bukan hanya tempat tinggal kami, tapi juga jadi tempat yang kami cintai, dengan segala potensinya yang ada.

Komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di Papua bukan hanya jadi langkah positif saja, tapi juga cerminan dari keinginan pemerintah untuk melihat Papua berkembang dalam berbagai aspek kehidupan. Jadi komitmen ini harus terus berlanjut sehingga Papua itu tumbuh dan lebih berkembang lagi menjadi wilayah yang lebih baik dan tentunya sejahtera.

“Terima kasih atas perhatian dan kerja keras pemerintah dalam memajukan Papua. Mari kita dukung pemerintah dalam memajukan tanah Papua dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan untuk Papua yang lebih baik”, tutupnya menandaskan. (adr)

Tags

Related News