Kunjungan Kehormatan Humanitarian Assistance and Disaster Relief Jepang ke Kodam IX/Udayana

Kamis, 26/10/2023 - 14:57
Kunjungan Kehormatan Humanitarian Assistance and Disaster Relief Jepang ke Kodam IX/Udayana
Kunjungan Kehormatan Humanitarian Assistance and Disaster Relief Jepang ke Kodam IX/Udayana

Klikwarta.com, Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han) menerima Kunjungan Kehormatan (Courtesy Call)  Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HA/DR) RI-Jepang Tahun 2023 Ibu Tomoko Matsuzawa dari Kementerian Pertahanan Jepang (Japan Ministry of Defence) di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (26/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kasdam yang didampingi oleh Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Pamen ahli Bid. Hukum & Humaniter mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Tomoko Matsuzawa beserta rombongan dalam rangka Courtesy Call guna mempererat silaturahmi serta mempererat hubungan bilateral Indonesia-Jepang khususnya kerja sama antara TNI dan Angkatan Militer Jepang.

a

Sementara itu, Tomoko Matsuzawa yang dalam kesempatan tersebut didampingi Dirrahkomhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Nofri Rifai, Kasubdit Asia Ditkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Kolonel Czi Sugeng Haryadi dan Paban VII/Opslugri Sops TNI Kolonel Inf Maychel Asmu, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat karena telah menyempatkan waktu untuk menerima kunjungan ini ditengah kegiatan Kodam IX/Udayana yang begitu padatnya.

Pihaknya menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan dan meningkatkan kerja sama pertahanan antara Jepang dengan negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Jepang ingin mendorong kerjasama praktis seperti latihan bersama, kerjasama peralatan pertahanan dan kerjasama lainnya di bidang pertahanan.

Indonesia dan Jepang memiliki kesamaan sebagai negara maritim dengan banyak potensi terjadinya bencana alam. Untuk itu, Jepang telah berbagi segala pengalaman dan keahlian di bidang penanggulangan bencana, melalui berbagi program seperti kebijakan, dialog dan kerjasama antar Angkatan Bersenjata kedua negara.

Kegiatan yang berjalan dengan penuh kekeluargaan tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama di Hall Makodam IX/Udayana.

(Pendam IX/Udy)

Related News