Lagi, Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau

Jumat, 13/12/2019 - 11:46
Korban saat ditemukan dalam kondisi tewas dengan luka robek
Korban saat ditemukan dalam kondisi tewas dengan luka robek

Klikwarta.com, Muara Enim - Seorang petani kopi kembali menjadi korban dari keganasan harimau sumatera.

Kali ini, Mustadi (52) warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim menjadi korban diterkam harimau.

K
Korban saat dievakuasi

Informasi terhimpun, Jumat (13/12/2019) sekira pukul 04.00 WIB, korban Mustadi dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia diduga akibat diterkam harimau di kebun kopi ataran padamaran, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, tepatnya berbatasan langsung dngan Desa Rekimai Jaya, Kecamatan Semande Darat Tengah.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ A / 04 / XII /2019/Sumsel/Res Muara Enim/Sek Semendo tanggal 13 Desember  2019, dari keterangan saksi Irianto (32) seorang petani warga Desa Rekimay Jaya Semende Darat Tengah, bahwa kejadian bermula saat korban sedang memetik buah kopi di Ataran Pademaran Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat Kamis (12/12) sekira pukul 17.30 WIB.

Saat itu, Irianto sedang menggiling kopi di Halaman Pondok dan melihat seekor harimau menuju ke arah korban. Kemudian ia langsung berteriak memberitahukan kepada korban. Namun, saat itu juga harimau langsung menerkam korban. 

Melihat kejadian itu, Irianto langsung mengambil ponselnya dan menelepon ke salah satu warga Desa Rekimai Jaya. Lalu menginformasikan kejadian tersebut ke Polsek Semendo. 

Pada pukul 23.00 WIB, anggota Polsek Semendo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semendo didampingi Kanit Bimas serta bersama warga menuju ke lokasi kejadian.

Selanjutnya dilakukan proses evakuasi, saat korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Kondisi korban cukup mengenaskan, sejumlah luka robek ada pada bagian leher, kaki kiri dan kanan serta bagian dada korban sebelah kanan.

I
Korban saat dibawa ke Puskesmas

Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Pajar Bulan untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Hingga berita ini dimuat. Saat penindakan, aparat telah mencatat dan memintai keterangan sejumlah saksi dan mendokumentasikan kejadian serta telah melakukan visum et repertum.

Seperti dikabarkan sebelumnya, seorang petani kopi bernama Yanto umur 35 tahun warga Desa Karang Dalam, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan juga menjadi korba keganasan harimau sumatera. Yanto tewas setelah diterkam harimau di Kebun Kopi miliknya, tepatnya di dekat kawasan Hutan Lindung (HL).(Red/Fr)

Y

peristiwa

tmmd

Related News