Lebaran 2024, DPR Minta ESDM dan Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Minggu, 07/04/2024 - 21:17
Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin
Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Klikwarta.com, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Mukhtarudin meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dapat memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan listrik dalam kondisi aman selama periode Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

“Ya tentu, kita berharap Pertamina terus memantau stok BBM di titik-titik SPBU jalur para pemudik agar tersedia,” ujar Mukhtarudin, Minggu (7/4/224).

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini juga berharap pihak PT Pertamina di masa lebaran ini menyediakan layanan terbaik melalui delivery service untuk masyarakat dalam kondisi darurat.

“Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk antisipasi jika para pemudik kehabisan bensin yang jauh dari SPBU,” ujarnya.

Kendati demikian, peraih penghargaan tokoh peduli daerah terbaik Teropong Parlemen Award 2023 ini pun berharap komitmen seluruh personel kepolisian yang bertugas selama libur Lebaran, untuk terus mengawal kelancaran arus mudik dan balik Lebaran ini secara maksimal.

”Saya mengimbau agar masyarakat secara rutin untuk mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik maupun arus balik supaya bisa memastikan kondisi kendaraan benar-benar aman dalam perjalanan,” pungkas Mukhtarudin. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News