Libur Panjang, LRT Jabodetabek Layani 122.671 Pengguna

Rabu, 14/02/2024 - 05:49
Ilustrasi LRT Jabodetabek
Ilustrasi LRT Jabodetabek

Klikwarta.com, Jakarta - KAI mencatat jumlah pengguna yang memanfaatkan layanan LRT Jabodebek selama periode libur panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek 2024 pada 8 - 11 Februari 2024 sebanyak 122.671 pengguna.

Hal ini berarti pada periode tersebut, rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek mencapai 30.668 pengguna.

Jumlah tersebut meningkat 11% jika dibandingkan dengan rata-rata harian pengguna pada akhir pekan (weekend) pada tanggal 3 - 4 Februari yang sebanyak 27.476 pengguna.

Bahkan jika dibandingkan dengan rata-rata harian pengguna pada periode akhir pekan di bulan Januari terjadi kenaikan sebesar 29%.

"Peningkatan ini menunjukkan bahwa LRT Jabodebek mulai menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian terutama pada moment libur panjang seperti kemarin," ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono. Selasa (13/2)

Mahendro menambahkan, LRT Jabodebek akan tetap berkomitmen untuk menjunjung standar pelayanan dan keselamatan tertinggi bagi pengguna sehingga semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan LRT Jabodebek sebagai transportasi publik.

"Prioritas kami adalah secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna. Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna, KAI yang dipercaya sebagai operator LRT Jabodebek oleh pemerintah akan menjaga momentum ini dengan meningkatkan layanan kami dan mengoptimalkan pengalaman perjalanan bagi pengguna," tutup Mahendro.

KAI berharap dengan semakin andal dan konsistennya pelayanan LRT Jabodebek, dapat memenuhi harapan serta mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, tepat waktu, dan dapat diandalkan.

"Terima kasih telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi liburan yang handal, efisien, dan nyaman. LRT Jabodebek akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," tutup Mahendro. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News