Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Bintan, Ustaz Das’ad Latif: Rasulullah Sumber Keteladanan

Minggu, 09/10/2022 - 19:29
Bintan Roby Kurniawan SPWK bersama Ustaz Das’ad Latif saat memasuki Masjid Baitul Makmur.
Bintan Roby Kurniawan SPWK bersama Ustaz Das’ad Latif saat memasuki Masjid Baitul Makmur.

Klikwarta.com, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan SPWK bersama OPD serta FKPD dan Masyarakat Bintan Utara, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Kabupaten Bintan di Masjid Baitul Makmur, Bintan Utara, Minggu (09/10/2022). Pengeringatan maulid ini mendatangkan Ustaz Das’ad Latif.

Ustaz Das’ad Latif dalam ceramahnya menyampaikan, kepada masyarakat Bintan untuk selalu menjaga keimanan dan meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Rasulullah sebagai sumber keteladanan, pelajari sejarahnya dan ajarkan kepada anak-anak kita", ujarnya.

Ustaz Das’ad Latif juga mengingatkan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta merapatkan kembali ukhuwah islamiyah.

Sementara Bupati Roby, dalam kesempatannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran pak Gubernur yang juga ingin hadir tetapi ada kegiatan di Batam. "Jadi izin ustadz, beliau memohon maaf tidak bisa hadir ditengah-tengah kita", ungkap Roby.

"Dua tahun kita dilanda covid-19, saat ini kita sudah menuju proses kembali, alhamdulillah hari ini luar biasa antusiasme masyarakat Bintan untuk memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita jadikan momentum kali ini sebagai momentum kebangkitan kita, untuk benar-benar meneladani Nabi Besar Muhammad SAW, dan juga kita pedomani ajarannya, insyaallah jika kita jadikan role model maka majulah Kabupaten Bintan ini", sambungnya.

Bupati Roby mengajak masyarakat benar-benar bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19. "Bapak ibu tadi kita juga baru melaksanakan pembagian insentif secara simbolis kepada imam masjid guru haji mubalih, penjaga masjid, pelaksana fadhu kifayyah, dan pengelola TPQ. Ini memang program rutin kita, program wajib yang kita laksanakan setiap bulannya", terangnya.

"Sesuai janji kami, alhamdulillah juga tadi dimulai secara simbolis pemasangan wifi dirumah ibadah, tahun ini ada 83 rumah ibadah, rumah ibadah muslim maupun non muslim. Kemudian ditahun depan ada 119 lagi rumah ibadah yang akan kita pasangkan wifi gratis, harapannya tentu anak-anak muda sekarang banyak membutuhkan wifi gratis, kita fasilitaskan wifi gratis dengan harapan, anak-anak muda datang dan ketika waktu shalat, mereka juga malu kalau tidak shalat", paparnya.

Ditambahkannya, inovasi tersebut juga untuk memberikan kebutuhan anak muda di jaman sekarang. "soal manfaat, kita akan mengawasi", tandasnya. 

(Pewarta: Surya)

Related News