Menkeu Sri Mulyani Beri Orasi Ilmiah di UNIB

Menkeu RI Sri Mulyani
Menkeu RI Sri Mulyani

Klikwarta.com - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati ke Bengkulu, Jumat (22/02/2019) beri orasi ilmiah di kampus Universitas Negeri Bengkulu (Unib). Kegiatan ini mengangkat tema "Tata Kelola Keuangan Negara dalam Perekonomian Indonesia".

Dalam orasi ilmiah Sri Mulyani memaparkan dalam kebijakan fisikal Indonesia, ia menyiapkan insentif pajak bagi perusahaan yang sedang melakukan kegiatan Research and Development (R&D). “Jadi kita melakukan apa yang disebut dengan insentif untuk mendukung suatu inovasi. Jadi pengurangan pajak jikalau ada perusahaan melakukan inovasi riset dan juga pelatihan-pelatihannya,” kata Sri Mulyani.

Hal ini disampaikan guna penelitian dan pengembangan bagi perusahaan yang terlibat (investasi) di sektor pendidikan. “Maka dari itu, perusahaan yang ingin mendapatkan insentif tersebut didorong agar aktif dalam kegiatan pengembangan dan pendidikan,” ujar Sri Mulyani.

Sementara Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc mengatakan orasi ilmiah salah majelis ilmu yang memberikan ilmu bagaimana cara mengelola tata keuangan dengan baik. "Ini menjadi pembelajaran yang berharga untuk mahasiswa Unib untuk menerima ilmu dari menteri terbaik di Asia ini", kata Ridwan.

Disisi lain Endang Kurnia Direktur Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu berharap dengan hadirnya Mentri Sri Mulyani dapat membantu perkembangan perekonomian di Bengkulu. (FR)

Related News

B

 

Caleg
Herliardo

 

Benny
Usin