Milad Ke-71, HMI Tegaskan Siap Kawal Pilwakot

Milad HMI KE-71
Milad HMI KE-71
DINAS PUPR
Dinas PUPR
Anti Hoax
Banner Utama

Klikwarta.com - Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu Andi Hartono menyampaikan, dihari Milad HMI pada tahun pilkada ini, pihaknya akan mengawal proses pilkada sampai selesai dengan bentuk sosialisasi bekerjasama dengan KPU Kota Bengkulu. Ditegaskannya, bahwa pemilih pemula jangan sampai terpengaruh berita-berita hoax, sehingga akan menjadi pemilih pemula yang cerdas dalam memilih.

Hal itu disampaikannya dalam peringatan milad HMI ke-71 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Pancasila, Kota Bengkulu, Rabu (20/3/2018). Adapun peringatan milad dirangkai dalam bentuk syukuran, doa bersama serta sosialisasi pilwakot dikalangan pemilih pemula.

Dengan mengusung tema mengawal pilkada Bengkulu yang berkualitas menuju masyarakat adil dan makmur, peringatan itu dihadiri oleh ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, Komisioner KPU Provinsi Eko Sugianto, Komisioner KPU Kota Bengkulu Sri Hartati, beberapa alumni HMI, pengurus Pondok Pesantren Pancasila serta kader HMI dan para pemilih pemula.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang digelar HMI. Dengan demikian berarti pilkada akan menjadi berkualitas. "Kita inginkan pilkada berkualitas," kata Irwan.

Sementara untuk pilwakot Bengkulu, KPU Kota Bengkulu menargetkan partisipasi pemilih sebanyak 78 persen dari seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang memiliki hak memilih.

"Untuk mewujudkan partisipasi pemilih itu, KPU membutuhkan peran dan dukungan elemen masyarakat, salah satunya dari HMI," kata Irwan. (BT/KL)

Dibaca: 13 kali
kpu

 

Related News