Muspusdirla Fasilitasi Program Cinta Tanah Air

Rabu, 01/02/2023 - 15:42
Kamuspusdirla saat foto bersama jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman
Kamuspusdirla saat foto bersama jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman

Klikwarta.com, Yogyakarta - Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Dra. Sri Wantini, M.Pd., di Ruang Mini Teater, Rabu (1/2).

Dra. Sri Wantini mengungkapkan, kunjungannya terkait program kerja dalam rangka kegiatan kunjung perpustakaan dan penanaman kecintaan terhadap tanah air bagi anak-anak usia dini.

Dalam pelaksanaan program tersebut, Dra. Sri Wanti mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman akan mengajak siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. 

Dra. Sri Wanti menambahkan dipilihnya  kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat benda-benda koleksi dan sejarah perjuangan pahlawan.

"Program kunjung perpustakaan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan budaya gemar membaca dan pentingnya literasi. Sedangkan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala untuk menanamkan semangat dan kecintaan terhadap tanah air juga menjadi sarana untuk menghargai pengorbanan para pendahulu bangsa," ucapnya

Kunjungan direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 35 kali dengan jumlah peserta 30 siswa tiap kunjungan.

Kolonel Sus Yuto Nugroho menyambut gembira dan fasilitasi program kerja yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman. Diharapkannya usai kunjungan nantinya, anak-anak menjadi rajin membaca dan tahu akan sejarah bangsanya.

(Kontributor : Arif)

Related News