O2SN, Pelajar Kota Bengkulu Raih Medali Cabang Pencak Silat

pelajar Kota Bengkulu yang mewakili Provinsi Bengkulu dicabang olahraga Pencak Silat berhasil raih empat medali sekaligus yang terdiri 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu
pelajar Kota Bengkulu yang mewakili Provinsi Bengkulu dicabang olahraga Pencak Silat berhasil raih empat medali sekaligus yang terdiri 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu
Polda Bengkulu

Klikwarta.com -  Pelajar Kota Bengkulu berhasil raih medali dicabang olahraga Pencak Silat dalam ajang tahunan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mewakili Provinsi Bengkulu di Jakarta yang berlangsung sejak tanggal 17 – 21 September 2018.

Olimpiade tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun ini berlangsung di Jakarta sejak tanggal 17 – 21 September 2018. Tak ingin ketinggalan, Provinsi Bengkulu mengirimkan wakilnya untuk mengikuti olimpiade tersebut. Tak sia-sia, empat orang pelajar Kota Bengkulu yang mewakili Provinsi Bengkulu dicabang olahraga Pencak Silat berhasil raih empat medali sekaligus yang terdiri 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Keempat medali yang didapatkan berasal dari dua tingkatan, yakni tingkat SD dan SLTP. Untuk tingkat SD, Azizah Izatul berhasil meraih medali emas, disusul dengan Muhammad Alkhalifi dengan raihan medali perunggu. Hampir dengan hasil yang serupa, ditingkat SLTP Ramdani berhasil dapatkan medali perak dan Nayla dengan medali perunggu.

“Alhamdulillah untuk 34 Provinsi kita mendapat peringkat pertama dan peringkat kedua, ya alhamdulillah juga hari ini kita mendapat juara kedua dan perunggu untuk tingkat SLTP, kalau kemarin tingkat SD,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Rismayetti ketika diwawancarai Jumat pagi (21/9).

Prestasi seperti ini tentunya harus diapresiasi, dikembangkan, dan terus dibina oleh Pemerintah Kota, Provinsi, maupun pusat. Pelajar yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang O2SN ini direncanakan kembali ke Bengkulu sore ini.

Berikut daftar nama pelajar Kota Bengkulu yang berhasil meraih medali dalam ajang O2SN tahun ini:
Medali Emas
1. Azizah Izatul, Pencak Silat Putri Tingkat SD (SDN 5 Kota Bengkulu)
Medali Perak
1. Ramdani, Pencak Silat Putra Tingkat SLTP (SMPN 16 Kota Bengkulu)
Medali Perunggu
1. Muhammad Alkhalifi, Pencak Silat Putra Tingkat SD (SDN 78 Kota Bengkulu)
2. Nayla, Pencak Silat Putri Tingkat SLTP (SMPN 18 Kota Bengkulu)

“Kita mengapresiasi kepada anak-anak yang dpapat, dan untuk ke depan tentunya kita berharap dan target untuk menjadi juara kembali. Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan prestasi di O2SN, dan kami akan terus melakukan pembinaan kepada siswa-siswa yang berprestasi ini,” tambahnya. (Pemkot/MC)

o2sn

 

Dibaca: 15 kali

Related News

mendes

 

prov