Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1015/Spt

Rabu, 07/12/2022 - 18:32
Pengarahan Pangdam XII /Tpr kepada anggota Kodim 1015/Spt
Pengarahan Pangdam XII /Tpr kepada anggota Kodim 1015/Spt

Klikwarta.com, Kotawaringin Timur - Panglima Kodam XII/Tanjunjugpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto S.IP., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 1015/Sampit, Jalan MT. Haryono, Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur. Rabu (7/12/2022).

Turut serta mendampingi kunjungan kerja Pangdam, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Kus Arisena, Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Riksani Gumay, S.I.P., M.A.P., serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg Ny. Diyah Yudianto Putrajaya.

Setibanya di Makodim 1015/Spt, Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta rombongan disambut oleh Dandim 1015/Spt, Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., dan Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim Sampit Ny. Farah Abdul Hamid. Pangdam menerima jajar kehormatan dan melaksanakan tradisi potong pantan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ke Makodim 1015/Sampit, pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini ingin melihat langsung kondisi satuan dan mengetahui permasalahan yang dihadapi. Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada Prajurit dan PNS Kodim 1015/Spt.

Saat pengarahan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, bahwa berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei saat ini TNI merupakan institusi dengan tingkat kepercayaan publik tertinggi, kurang lebih 93 persen. 

Menurut Pangdam, salah satu faktor yang membuat tingkat kepuasan publik tersebut meningkat adalah karena kinerja satuan - satuan Teritorial baik Kodam, Korem, Kodim dan Koramil. Hal ini menurutnya harus terus dijaga dan ditingkatkan.

"Di dunia ini hanya TNI saja yang ada satuan teritorial, yang lainnya hanya satuan tempur. Karena satuan teritorial ini, kita dekat dengan masyarakat, setiap permasalahan di masyarakat segera diselesaikan dan tiap permasalahan selalu ada jalan keluarnya," kata Pangdam.

Untuk itu, Pangdam menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1015/Spt, sebagai Prajurit yang melaksanakan tugas di satuan teritorial untuk selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Jangan menyakiti masyarakat, hindari Narkoba dan Asusila. Tetap jaga kesehatan apabila sakit segera berobat. Laksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran dan kita satu Frekuensi, pimpinan tetap membantu kesulitan anggotanya," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selain memberikan pengarahan, dalam kunjungan kali ini Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga memberikan bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berupa rehab rumah dan satu unit televisi dari Pangdam kepada Bapak Kasran warga Baamang Hulu. (Pendam XII/Tpr)

Pewarta m@s

Related News