Pengurus RT, RW dan LPMK Terima Bingkisan dari Pemkot Blitar

Kamis, 29/04/2021 - 20:44
Walikota Santoso Bersama Penerima Bingkisan Lebaran
Walikota Santoso Bersama Penerima Bingkisan Lebaran

Klikwarta.com Blitar - Pengurus RT, RW, hingga LPMK mulai menerima bingkisan lebaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, Kamis (29/4/2021) di Balaikota Koesoemo Wicitra.

Penyerahan bingkisan lebaran dilakukan secara simbolis oleh Walikota Blitar Santoso. Ini dilaksanakan demi menghindari kerumunan, sehingga pengurus RT, RW dan LPMK lainnya diserahkan ke kecamatan masing-masing.

"Total ada 2.500 bingkisan yang akan kita serahkan. Harapan saya jangan dilihat dari nominalnya tapi bagaimana pemkot memberi perhatian, utamanya di masa pandemi ini," ucap Santoso.

Melalui kesempatan yang sama, dihadapan peserta penerima bingkisan lebaran secara simbolis, Santoso berpesan agar turut serta memininalisir penularan wabah Covid-19. Ini harus menjadi perhatian bersama menyusul adanya larangan mudik Lebaran tahun ini sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

"Kami juga berikan pengarahan soal persiapan mudik lebaran. Kami minta petugas RT, RW, maupun LPMK juga ikut andil dalam memonitor warga di sekitar lingkungannya utamanya pendatang, untuk dilaporkan petugas agar dicek. Jadi jika mereka terpapar bisa segera teratasi," tegas Santoso.

"Saya menekankan soal mudik agar lebih hati-hati. Langsung lapor jika ada pemudik untuk dilakukan pengecekan," imbuhnya. ADV

Related News

loading...