Penyuluhan Mental Ideologi Kejuangan Perkokoh Jati Diri Prajurit, PNS dan Persit Korem 023/KS

Jumat, 05/08/2022 - 10:20
Kasrem 023/KS saat memberikan sambutan penyuluhan bintal
Kasrem 023/KS saat memberikan sambutan penyuluhan bintal

Klikwarta.com, Sibolga - Dalam upaya membangun dan memelihara mentalitas prajurit TNI agar tetap tangguh dan berpedoman pada nila-nilai keimanan, ketakwaan, nasionalisme, dan militansi, Prajurit, PNS dan Persit Korem 023/KS menerima Penyuluhan Pembinaan Mental dari Bintal Kodam I/BB bertempat di Aula Makorem, Jumat (05/08/2022).

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 023/KS menyampaikan suatu kehormatan bagi kami warga Korem 023/KS dapat menerima ceramah dan penyuluhan  dari Bintal Dam I/Bukit Barisan, atas nama pribadi dan seluruh warga Korem 023/KS, mengucapkan selamat datang di Makorem 023/KS, kepada Mayor Inf Jalaluddin, M.Hi dan Kapten Inf Sarwoto semoga dengan kedatangan Tim Bindaldam I/BB dan penceramah dapat menambah motivasi semangat bekerja bagi Prajurit, PNS dan  Persit Korem 023/KS dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai, sekaligus mempertebal keimanan, mental serta ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

.

Pembinaan mental merupakan bagian integral dari pembinaan prajurit yang meliputi Tiga unsur pokok, yaitu fisik (Jasmani), Intelektual dan Mental. Ketiga unsur yang ini harus dibina secara serasi, selaras dan seimbang. Karena urjensi Bintal bagi prajurit Maupun Pns merupakan keniscayaan yang tidak dapat ditawar lagi mental merupakan motor penggerak sikap dan perilaku Prajurit maupun PMS dalam melaksanakan tugas jika mentalnya baik maka baik pula kepribadiannya, bila mentalnya tidak baik maka sikap perilakunya pun sebaliknya.

Untuk itulah, pembinaan mental bagi Prajurit, PNS  dan keluarga sangat diperlukan dan merupakan salah satu upaya satuan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran di satuan apalagi kita ketahui bersama kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini terutama di bidang teknologi informasi telah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat termasuk prajurit, Pns maupun keluarganya, sehingga dapat mendorong terjadinya pelanggaran, sementara realitas dilapangan membuktikan masih ada personel yang melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum.

.

Oleh karena itu saya memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan ceramah pembinaan mental umum dan mental ideologi kejuangan ini, karena  kegiatan ini sangat tepat dihadapkan pada tugas pokok kita ke depan yang akan semakin berat dan kompleks. 

Lebih lanjut Mantan Asopskasdan Jayakarta itu berharap dengan diberikannya pembinaan mental ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya sikap dan mental yang tangguh dalam pelaksanaan tugas ke depan, karena dengan semangat kerja yang dilandasi  mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Turut hadir acara Bintal antara lain Kasrem 023/KS, Para Kasirem 023/KS dan Kabalakaju Rem 023/KS.

(Kontributor : Arif)

Related News