Pesantren Berprestasi Harumkan Nama Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

Selasa, 02/11/2021 - 11:53
Pesantren Berprestasi Harumkan Nama Kabupaten Merangin Provinsi Jambi
Pesantren Berprestasi Harumkan Nama Kabupaten Merangin Provinsi Jambi

Klikwarta.com, Merangin - Di Hari santri Nasional 2021 menjadi ajang kebolehan bagi Santri, Pasalnya Di adakan Olimpiade berbagai Cabang Perlombaan yang di ikuti Oleh Santri Se Provinsi Jambi. 

Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islami yang beralamat di Desa Tambang Baru Kabupaten Merangin mengirim kan Peserta Lomba, yang Berhasil Keluar Sebagai Juara Yaitu : Juara 1 Hadroh 
1. Ahmad Syairul Sidik
2. Mahmud Arifin
3. M. Pikri
4. Lutfi Mujahidin
5. Diwa Pasya Gebrizal
6. Naufal Aqil Hibatullah
7. Anggi Nizar Fazari
8. Soffi Syaffarizal Mursalin
9. Rogers Juliswa Saputra
10. M. Daffa

Sepuluh orang tersebut terbagi berbagai tingkatan, mulai dari SD IT, SMP IT, SMA IT Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islami. 

Selain Pemenang Hadroh, Juga ada Juara 3 Olimpiade PAI Yaitu Habibatul Khumaira. 

Saat di konfirmasi Kepala Kurikulum Pondok Pesantren Darul Ikhlas Al Islami Syeh Ali Shormin, S. Pd. I Menjelaskan " Hadroh menjadi bahagian dari ekstrakurikuler pondok, dimana para santri menyalurkan bakat dan minat mereka terhadap musik islami di barengin dengan nyanyian sholawat "

" Para santri dilatih kemampuannya untuk menggunakan hadroh dan pada saat yang lain ketika ada ajang unjuk kebolehan mereka akan di tampilkan sebagai bagian dari uji coba kemampuan dan peningkatan kreatifitas " Tutur Ali Shormin. 

Lanjutnya " Mengikutkan santri dalam ajang perlombaan menjadi bagian pembelajaran, dengan hal itu diharapkan para santri mengetahui kemampuan mereka masing masing, sehingga kesungguhan belajar mereka muncul dengan sendirinya, karena adanya dorongan dan spirit untuk selalu menjadi yang terbaik " Tutup Ali Shormin, S. Pd. I. 

(Pewarta : Wendi Wahyudi)

Related News