Pimpin Apel Pagi di Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Plt Gubernur

Plt Gubernur Rohidin Mersyah Pimpin Apel Pagi di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu
Plt Gubernur Rohidin Mersyah Pimpin Apel Pagi di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu
DINAS PUPR
Dinas PUPR
HPN
Anti Hoax
Banner Utama

Bengkulu, Klikwarta.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa, (10/4/2018) pimpin apel pagi di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan ini Plt Gubernur memberi semangat dan mengingatkan terkait disiplin kerja para pegawai.

Selain pimpin apel pagi, pada kesempatan tersebut, Plt Gubernur Bengkulu juga pimpin briefing bersama para pegawai Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

Menurut Plt Gubernur, ada beberapa komoditas unggulan Bengkulu yang bisa ditingkatkan, seperti Baru Bara, Kopi, Karet dan komoditas penting lainnya.

“Sampai sekarang ekspor batubara masih belum penuh dan optimal. Jadi dalam konteks pertumbuhan ekonomi Bengkulu, kabupaten-kota harus kerjasama. Andai 100 persen semua produksi batu bara keluar lewat Pulau Baai, artinya semua terdaftar, tercatat didalam ekspor kita. Ini pasti dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Bengkulu pasti tinggi”, ujar Rohidin Mersyah.

Plt Gubernur menegaskan, kopi belum terdata keluar dari pintu Bengkulu, padahal, tambah Plt Gubernur, kopi bisa sampai 80 ribu ton. Selain kopi, Menurut Plt gubernur, hasil ikan Bengkulu juga mengalami hal yang sama, termasuk produksi beberapa tambak udang yang ada.

“Artinya nanti semua bisa kita stok, yang dari Sumatera Barat maupun dari laut. Maka nanti bisa naik 100 persen neraca ekspor kita”, tambah Rohidin meyakinkan.

Plt Gubernur berharap, keberadaan Pulau Baai, bisa membawa dampak yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Bengkulu, “Kopi Bengkulu itu potensi juga, tapi sejauh ini, Bengkulu tidak masuk sebagai penghasil kopi. Padahal kita penghasil kopi terbesar ketiga,” ujar Rohidin kembali menegaskan.

Selain itu, Plt Gubernur mengungkapkan, awal Bulan Mei mendatang, Bengkulu akan launcing ekspor Kopi, “peti kemas kita juga sudah jalan, artinya nanti semua komoditas bisa keluar dari pintu Pulau Baai”, tegas Rohidin. Menurutnya dengan menggerakkan sektor komoditas unggulan tersebut, dirinya yakin Pelabuhan Pulau Baai memiliki prospek yang menjanjikan bagi kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

Sementara itu, Kepala ESDM Provinsi Bengkulu Ahyan Endu juga menegaskan, komoditas unggulan perlu ditingkatkan. Menurutnya, kehadiran Plt Gubernur di kantor ESDM menjadi pemacu semangat kerja para pegawai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Plt Gubernur sudah hadir kesini dan memberikan arahan, pencerahan, sekaligus semangat kepada kita untuk melaksanakan tugas yang telah disampaikan tadi. Bahwa kita ini adalah bagian dari beliau yang bertanggungjawab terhadap bidang ESDM ini. Mudah-mudahan kedepan semangat kerja kita lebih meningkat lagi”. Pungkas Ahyan Endu. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

Dibaca: 5 kali
kpu

 

Related News