Plt Kadis Pendidikan Batu Bara : Guru Harus Inovatif dan Kreatif

Rabu, 22/01/2020 - 13:13
Plt Kadis Pendidikan Batu Bara pada Saat menutup acara pelatihan Worshop
Plt Kadis Pendidikan Batu Bara pada Saat menutup acara pelatihan Worshop

Waspada Corona

Batu Bara, Klikwarta.com - Guru yang telah diajari tentang metode pembelajaran berkualitas, dengan berbagai proses belajar yang bisa menyenangkan bagi para peserta didik pada anak usia dini, diantarannya telah dilatih bernyanyi, membuat permainan untuk kelas yang jenuh, dan memahi psikogis peserta didik saat belajar yang dapat diterapkan di sekolah.

Hal itu, disampaikan Plt. Kadisdik Batu Bara  Ilyas Sitorus pada acara penutupan Pelatihan Workshop, sebagaimana pidato tertulis Bupati Batu Bara, Selasa(21/01/2020) di Aula SMK Swasta Budi Dharma Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Ilyas juga mengatakan bahwa metode metode pembelajaran yang  berkualitas sangat perlu dilakukan secara terus menerus untuk mengembangkan kualitas guru yang inovatif dan kreatif. 

“Di sini lah pentingnya manajemen atau pengelolaan kelas,” tandas Ncekli safaan akrab Ilyas.

Bupati Kabupaten Batu Bara Ir H Zahir MAP diakhir sambutannya yang disampaikan oleh Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan serta berharap agar pelatihan ini mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam upaya memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara Tanah bertuah ini.

"Supaya guru-guru akan berperan penting untuk mencetak generasi bangsa yang dapat terus memajukan Kabupaten Batu Bara” ungkapnya Bupati yang disampaikan Ilyas.

Oloan Sihotang Salah Satu Peserta pelatihan Workshop pada saat testimoni mengatakan mengaku telah mendapat banyak inspirasi dari pelatihan ini Dan kini bersemangat untuk menerapkan teknik - teknik dan tips dari para pemateri. 

“Kiat-kiat yang sangat bagus dan sangat aplikatif,” ujar Sihotang.

Sementara itu, Muhammad Zainul Hilal selaku penanggung jawab program dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), Yogyakarta menyampaikan bahwa dalam menyelenggarakan pelatihan ini pihaknya mendapat dukungan moril dari berbagai pihak. Khususnya Pemerintah Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

“Kemarin Pak Ilyas datang ke sini memberi motivasi kepada para guru, sekaligus membuka acara diklat dan sore ini Pak Ilyas juga hadir kembali untuk menutup pelatihan kita ini " kata Hilal.

"Pertanda baik buat pendidikan di Kabupaten Batu Bara karena Pimpinan pendidikannya sangat peduli" tutur Hilal menambahkan.

Hilal juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah antusias mengikuti kegiatan,  Pengembangan kapasitas guru bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini, menjadi fokus program pendidikan di wilayah operasinya.

“Pilar pendidikan, kita fokuskan ke pengembangan guru, karena kami yakin, jika gurunya berkualitas, maka menghasilkan output pendidikan yang berkualitas pula,” pungkasnya Hilal. (My)

Related News

Loading...
loading...