Polda Bengkulu Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Selasa, 23/06/2020 - 12:48
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si

Klikwarta.com, Bengkulu - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., menyatakan pihaknya siap amankan pilkada serentak 2020 yang akan di laksanakan oleh KPU pada akhir tahun 2020 ini berlangsung secara aman dan kondusif tanpa ada hambatan yang berarti, sehingga akan terpilih pemimpin Provinsi Bengkulu yang amanah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Bengkulu usai melaksanakan coffee morning bersama dengan awak awak media hari ini ( 23/06/20 ) di kantin Propam yang didampingi oleh Irwasda Polda Bengkulu serta beberapa Pejabat Utama ( PJU ) polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengatakan Dalam pelaksanaan pengamanan Polda Bengkulu akan mengacu terhadap PKPU RI no 5 2020 tanggal 15 juni 2020 tentang pentahapan tentang Perubahan ketiga atas peraturan Komisi Pemilahan Umum No 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Sedangkan Untuk personil yang akan dikerahkan sebanyak 2/3 kekuatan yang di miliki oleh Polda Bengkulu yang akan ditaruh dimasing-masing TPS. Ditengah wabah covid-19 para personil yang bertugas dilapangan harus dengan protokol covid-19 dengan menggunakan APD lengkap.

“Untuk APD sudah kita usulkan dengan Gubernur Bengkulu namun sampai saat ini belum ada jawaban, untuk itu kita akan coba usulkan APD ke Mabes Polri.” Kata Kapolda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kapolda Bengkulu, dalam tahapan penyaluran logistik yang akan dilakukan oleh KPU, pihaknya tetap akan membantu dan membackup untuk penyaluran logistik di tempat – tempat terpencil. Kapolda pun berharap pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhu protokol covid-19. (rls/tribratanewsbengkulu)

Related News

Loading...

pers

loading...