Prajurit Pendam IX/Udayana Mengukir Prestasi Pada Kejurprov II FORKI Bali 2023

Senin, 27/11/2023 - 15:51
Prajurit Pendam IX/Udayana Mengukir Prestasi Pada Kejurprov II FORKI Bali 2023
Prajurit Pendam IX/Udayana Mengukir Prestasi Pada Kejurprov II FORKI Bali 2023

Klikwarta.com, Denpasar - Salah satu Prajurit Pendam IX/Udayana atas nama Serda Komang Caesar Wira Adnyana berhasil meraih medali emas pada kelas Kata Beregu Putra Senior dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Bali Tahun 2023 yang dibuka Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan bersama Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Armand Setiawan Wulianadi di GOR Lila Buana Denpasar Jumat, (24/11/2023).

Kejurprov II FORKI Bali 2023 diikuti ribuan peserta dengan Mengusung Tema “Menjadi Juara Dengan Mandiri”, menargetkan 3 Emas Untuk Bali di PON XXI 2024 dan para juara yang lahir dari Kejurprov ini akan melengkapi bank data atlet FORKI Bali, ujar ketua Koni. 

Serda Komang Caesar menyampaikan bahwa dirinya turun di kejuaraan ini mewakili Lemkari Bali mengikuti kelas Kata Beregu Senior Putra dan Kumite turun di kelas -67 Kg, Di kelas kumite Komang sudah sempat masuk final merebutkan juara 3 akan tetapi kandas oleh karateka asal Denpasar. 

“Walaupun di Kumite belum berhasil, Saya tidak patah semangat karena saya masih ada satu kelas lagi saya perjuangkan yakni di kelas Kata Beregu, setelah regu saya tampil dua kali menampilkan Kata Unshu regu saya dinyatakan sebagai juara 1”, ujar Komang penuh semangat.

d

Lebih lanjut Serda Komang (21) menyampaikan bahwa dirinya menekuni bela diri Karate ini sejak masih di Sekolah Dasar (SD) disalah satu Dojo di Singaraja, dan sudah meraih berbagai prestasi pada kejuaran tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Dalam laporannya Ketua Umum FORKI Bali Sensei Armand mengungkapkan kejuaraan ini untuk menjaring bibit-bibit potensial. Dengan mengusung tagline “Menjadi Juara Dengan Mandiri” ia meminta seluruh keluarga besar FORKI se-Bali bergerak bersama menciptakan industri karate yang baik dan sehat, agar program pembinaan atlet dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Armand menegaskan pembinaan jangka panjang harus dilaksanakan, mengingat target FORKI Bali di masa mendatang tidak main-main yakni merebut tiga medali emas di ajang PON 2024.Oleh karenanya, para juara yang lahir dari Kejurprov ini akan melengkapi bank data atlet FORKI Bali. Bahkan bila performa mereka terus meningkat, bukan hal mustahil mereka akan mampu menggeser posisi atlet Pelatda PON yang telah lolos meraih tiket PON, karena sistem promosi dan degradasi tetap diberlakukan FORKI Bali.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Bali Tahun 2023 berlangsung selama 3 hari dari tanggal (23/11/2023) dan ditutup Minggu (26/11/2023). 

Kontributor : Arif

Related News