Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR/BPN

Rabu, 21/02/2024 - 11:36
Hadi Tjahjanto bersama AHY saat dilantik menjadi Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN di istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2)
Hadi Tjahjanto bersama AHY saat dilantik menjadi Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN di istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2)

Klikwarta.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto (Menteri ATR/Kepala BPN) menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketum Partai Demokrat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN dengan sisa masa jabatan kabinet Indonesia Maju, yang berlangsung di Istana Negara, pada Rabu (21/02/24).

Dalam pelantikan dan reshuffle Kabinet Kerja itu, dimana Presiden ke-7 tersebut, mengambil sumpah kedua menterinya itu dengan sumpah agama Islam.

Selain itu, pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan surat keputusan pengangkatan yang diawali oleh Hadi Tjahjanto selaku mantan panglima TNI, hingga dilanjutkan oleh anak Presiden RI ke-6 tersebut.

Diketahui, Menko Polhukam sebelumnya diisi oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) Paslon nomor urut 3 itu yakni Mahfud MD nomor urut, secara resmi menanggalkan jabatannya usai memberikan surat permohonan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2/2024) lalu. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News