Ramai Dikujungi Wisatawan, Wisata Kota Mungil Kediri Terapkan Prokes Covid-19

Minggu, 20/12/2020 - 18:08
Wisata Kota Mungil Kediri Terapkan Prokes Covid-19
Wisata Kota Mungil Kediri Terapkan Prokes Covid-19

Klikwarta.com, Kediri - Jelang libur natal dan tahun baru, lokasi wisata Kota Mungil yang berada di Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri ramai pengunjung. Karena masih di masa pandemi Covid-19, pihak pengelola lokasi wisata menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap pengunjung yang datang diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu. Selain itu saat antre tiket, pengunjung juga diwajibkan jaga jarak atau Pshyical distancing.

"Para pengunjung yang datang juga diwajibkan memakai masker. Jika ada yang tidak memakai masker,maka kami akan mengingatkan secara sopan untuk memakai masker terlebih dahulu. Dan saat akan masuk ke lokasi, kita juga sediakan thermogun manual dan elektrik", terang Imron, pengelola wisata Kota Mungil kepada KlikWarta, Minggu (20/12/2020).

Dan karena Kabupaten berada di zona merah, maka pihak pengelola wisata juga membatasi para pengunjung yang datang. selain di dalam area wialsata juga disediakan beberapa wastafel untuk cuci tangan dan handuk sanitizer di beberapa titik.

"Untuk pengunjung kita batasi sekitar 200 sampai 250 orang kalau hari minggu. Tapi kalau hari senin - Sabtu kita batasi sekitar 100 pengunjung. Kita juga mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19", tambah Imron.

Wisata kota mungil sendiri menyediakan beberapa view untuk berswafoto atau foto selfi. Seperti beberapa bangunan kota mini, alun-alon mini yang lengkap dengan jembatan di tengah alun-alun.

"Konsep kita sebuah kota mungil. Mulai gedung, beberapa fasilitas ruang telephon, kantor pemadam kebakaran,kantor polisi yang semuanya serba mini", Imron Wahyu.

Salah-satu pengunjung Zahroun Nisa mengaku, ia dan keluarga sengaja berlibur ke wisata tersebut karena penasaran, dengan wisata kota mungil.

"Dan ternyata memang indah ya. Semuanya nampak mungil. Seperti rumah-rumah yang mungil, alon-aon di tengah yang mungil. Bahkan udaranya juga segar dan alami", kata Zahroun Nisa.

Wisata kota mungil sendiri berada di lereng gunung kelud, yang suasana dan udaranya segar dan sejuk. Untuk tiket masuk hanya 10.000 rupiah per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan kota mungil ditambah udaranya yang alami.

(Pewarta : Aji)

Related News

loading...