Satpolairud Polres Karimun Mobilisasi Penyaluran Sembako PPKM

Sabtu, 24/07/2021 - 15:37
Satpolairud Polres Karimun Mobilisasi Penyaluran Sembako PPKM
Satpolairud Polres Karimun Mobilisasi Penyaluran Sembako PPKM

Klikwarta.com, Karimun - Dengan menggunakan Kapal patroli KP XXXI-30-1002 milik satuan AIRUD, jajaran Polres Karimun dibawah kepemimpinan AKPB Muhammad Adenan SIK langsung bergerak menuju pulau-pulau yang terdampak PPKM mikro.

Kasatpolairud,Letda Binsar mengatakan jika pelaksanaan kegiatan inipun juga didukung penuh oleh Dit Polairud Polda Kepri yang juga mengerahkan Kapal patroli KP Barelang 3001e.

"Giat ini dihadiri seluruh element pemerintahan baik Camat, Personil Babinsa TNI AD dari Kodim serta dihadiri langsung oleh Komandan Kapal Patroli Polairud Polda Kepri. Adapun sasaran pendistribusian ini adalah masyarakat yang sangat terdampak PPKM Mikro, mulai dari pedagang asongan, buruh pelabuhan, tukang bangunan, tukang ojek serta masyarakat yang membutuhkan," terang Kasatpolairud, Letda Binsar usai rilis mobilisasi, Kamis (22/07/2021).

Adapun bantuan PPKM Mikro tahap awal sebanyak sejumlah 100 (seratus ) paket beras dengan masing-masing seberat 5 ( lima ) kg per paket dimana dari keseluruhan kegiatan yg ada di konsentrasikan pada wilayah kecamatan Tanjung Batu yang mayoritas penduduknya paling terdampak penerapan PPKM mikro.

Kapolres Karimun KABP Muhammad Adenan SIK mengatakan jika jajarannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk membantu beban masyarakat ditengah pandemi.

"Adapun tujuan dari kegiatan dimaksud  dilakukan oleh pemerintah pusat guna dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus covid-19 di wilayah kecamatan kundur.

Selanjutnya kedepannya polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama pembagian sembako di wilayah kabupaten.

Karimun guna membantu masyarakat dengan bekerja sama dengan Pemerintah daerah dan organisasi masyarakat lainnya yg bersedia untuk membantu" harapnya.

(Pewarta : Riko Atma)

Related News