Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara Cek Kerusakan Rumah Warga Korban Puting Beliung

Rabu, 21/09/2022 - 16:12
Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara saat Cek Kerusakan Rumah Warga Korban Puting Beliung
Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara saat Cek Kerusakan Rumah Warga Korban Puting Beliung

Klikwarta.com, Lebong - Wujud empati ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara Polres Lebong Bripka Dedi atas permasalahan warga binaannya yang mengalami musibah, Selasa (20/09/2022) kemarin. Ia langsung mendatangi rumah Pak Dian warga Desa Pyang Mbik, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong yang terkena bencana alam angin puting beliung dan mengakibatkan rumah (seng) milik warga desa rusak/terlepas.

Akibat terjangan angin putih beliung tersebut, Rumah semi permanen milik pak Dian mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap. Setengah dari atap rumahnya yang terdiri dari seng lepas hingga rangka pengait copot. Tak hanya itu, tumpukan bata dinding yang belum dicor milik Pak Dian juga ada yang runtuh dan membuat barang-barang disekitarnya jadi rusak.

“Ini salah satu rumah kediaman warga mengalami kerusakan cukup parah dibagian atap akibat puting beliung,” lapornya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian secara materil sebesar dua juta rupiah. Guna membantu permasalahan tersebut, Bripka Dedi melaporkan langsung kepada pimpinan agar ada tindak lanjut baik pemberian bantuan materil maupun bantuan tukang untuk memasang kembali atap yang sudah lepas mengingat perekonomian korban yang cukup sulit. (*)

Related News