Simak! Tenaga Medis Covid-19 di Bengkulu Bakal Dapatkan Kenaikan Pangkat Istimewa

Senin, 30/03/2020 - 08:39
Tenaga Medis Covid-19 di Bengkulu
Tenaga Medis Covid-19 di Bengkulu

Klikwarta.com, Bengkulu - Tenaga Medis yang sedang tangani Covid-19 atau virus corona di provinsi Bengkulu akan mendapatkan insentif dan kenaikan pangkat istimewa.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada para tenaga medis yang berada di garda terdepan berjuang melawan penyebaran pandemi covid-19.

Kebijakan tersebut kata Gubernur Rohidin berlaku di seluruh Bengkulu dan sekarang sedang dilakukan kajian inisiatif.

"Kemarin BKD saya minta berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait dengan pemberian naik pangkat istimewa bagi teman - teman, saudara - saudara kita para tenaga kesehatan baik medis maupun paramedis yang mereka itu sangat beresiko tinggi ketika melakukan pengamanan pasien Covid-19," jelas Gubernur Rohidin pada Ratas Gubernur Bengkulu bersama Forkopimda, Minggu (29/3) di Rumdin Bupati Kaur.

Dalam rapat terbatas ini Gubernur Rohidin juga mengajak semua elemen baik Kementerian Agama, Badan Musyawarah Adat hingga ke desa dan camat agar melakukan gerakan masif menangkal penyebaran pandemi benar-benar serius dan maksimal.

"Dari pertemuan ini kita pastikan, gerakan masif perang terhadap Covid-19 betul - betul terstruktur. Tekad kita satu melawan virus ini agar tidak mewabah, tidak menginfeksi satu orang pun masyarakat Bengkulu, komitmen kuat ini harus kita bangun, Pemprov akan memfasilitasi dari sisi anggaran maupun kebijakan," minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin sendiri bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu terus memantau posko-posko perbatasan.

"Sampai sekarang kita perketat batas wilayah. Upaya itu yang kita ambil, semua kendaraan tanpa terkecuali apapun jenisnya, apa pun penumpang dan barang yang dibawa semua dilakukan pemeriksaan, desinfeksi, orangnya di data dengan baik dan diperiksa kesehatannya, saya kira itu sangat aman, sehingga dampak - dampak lain pun bisa kita minimalisir," jelas Gubernur Rohidin. [Moreka]

Related News

Loading...

pers

loading...