Soal BUMDes Pekon Gunung Raya, Kabid PMD: Masih Dilakukan Upaya Pembinaan

Jumat, 24/01/2020 - 22:53
ilustrasi
ilustrasi

Waspada Corona

Klikwarta.com, Pringsewu - Tindak lanjut soal BUMDes Pekon Gunung Raya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu masih akan dilakukan upaya pembinaan, meski belum ada laporan pertangungjawaban yang dibuat oleh pihak pengurus BUMDes selama pelaksanaan anggaran BUMDes tahun 2016-2017.

Kabid PMD kabupaten Pringsewu, Kasmini saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Jumat (24/1/2020), hanya menjawab secara singkat, "kami masih melakukan upaya pembinaan", sampainya.

Senada dengan Suparman, Kasi PMD kecamatan Pagelaran Utara, mengatakan soal BUMDes itu sudah beres. Tapi tidak tahu juga, karena saya sudah tidak pernah komunikasi lagi dengan ketua BUMDesnya lagi. 

"Itu sudah urusan PMD Kabupaten, coba cari tahu dulu. Karena saya lagi sibuk melaksanakan kegiatan Monep di pekon Sunber Bandung," kilah Suparman, saat di hubungi via telepon salulernya, Jumat (24/1/2020).

Terpisah, Toyim Yusuf Kepala Pekon Gunung Raya, menuturkan sampai sekarang ini belum ada laporan pengurus BUMDes kepadanya. "Bagaimana saya mau ngasih penjelasan. Seharusnya mereka setelah pulang dari PMD, ketua BUMDes langsung menghadap kepala Pekon. Mereka melaporkan kepada saya (pak kami sudah melaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah, ini yang di anjurkan. Tapi kami mohon untuk mengumpulkan mereka yang mempunyai sangkutan, karena kami 2/3 hari ini masih sibuk), nyatanya sampai hari ini mereka belum ada yang datang ke saya", jelas Toyim, saat di hubungi via telepon selularnya, Jumat (24/1/2020).

"Jadi terkait soal BUMDes belum ada yang bisa saya sampaikan, karena mereka belum ada yang datang menghadap saya yang sebenarnya kan begitu, kalau mau minta lagu, nanti saya kasih lagu "Saya Lagi" kan begitu,'' sambungnya menandaskan. (Abdullah)

Tags

Related News

Loading...
loading...