Tahun Baru Islam, Siapkan 50 Mobil Angkut Untuk Pawai Ta'aruf Salem

Senin, 02/09/2019 - 20:16
Pawai Ta'aruf Salem Kabupaten Brebes
Pawai Ta'aruf Salem Kabupaten Brebes

Klikwarta.com, Brebes - Mengawali Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Warga Salem berbondong bondong menaiki 50 mobil bak terbuka yang telah dihias untuk pawai taaruf. Mereka merupakan grup grup Qosidah yang langsung tampil diatas kendaraan hias tersebut melaju dari Alun Alun Salem ke Desa Gunungsugih , Desa Ganggawang dan kembali lagi ke Alun Alun Salem, Minggu (1/9).

Usai berpawai, mereka tidak langsung pulang tetapi mengikuti pengajian Salem Bersholawat dalam rangka peringatan Tahun Baru  Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang diisi Habaib Ahmad bin Agil Al Athos dari Paguyangan.

Peringatan ini, sinergi antara Pemerintah Kecamatan Salem, Forkompinca Salem, KUA Salem,  PCNU Salem,  Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG) Cilacap, Universitras Nadhlatul Ulama Imam Ghozali (UNUGHA) Cilacap,  Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, Banser dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Salem.

Camat Salem Nur Ari HY dalam sambutannya atas nama Forkompinca dan pemerintah mengucapkan Selamat Tahun Baru 1441 Hijriyah. Dia merasa bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi umur panjang dan berharap di tahun baru Hijriyah akan lebih baik,  lebih bermakna dan lebih manfaat. 

Dosen IAIIG-UNUGHA Cilacap KH Saekhoni dalam sambutannya juga menyampaikan arti pentingnya silaturahmi. Dan sekaligus mewakili mahasiswa KKN uuntuk berpamitan guna kembali kekampusnya di Cilacap.

Bahkan Saekhoni berharap KKN akan berlanjut terus dalam waktu yang akan datang sehingga bisa berpartisipasi dalam membangun Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. (Red/CN/W)

Tags

a

TMMD

 

Related News