Tentara Sahabat Anak, TK Kartika III-39 Salatiga Kunjungi Korem 073/Makutarama

Rabu, 08/03/2023 - 20:26
TK Kartika III-39 Salatiga Kunjungi Korem 073/Makutarama
TK Kartika III-39 Salatiga Kunjungi Korem 073/Makutarama

Klikwarta.com, Salatiga - Dalam rangka pengenalan dunia profesi TNI, puluhan anak-anak dari TK Kartika III-39 mendatangi Korem 073/Makutarama. Salatiga. Rabu. (08/03/2023).

Kunjungan ke Korem 073/Makutarama ini merupakan salah satu program pembelajaran bagi anak-anak yang disebut dengan istilah Outing Class, yaitu anak-anak belajar diluar ruangan.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi markas TNI ini dengan harapan anak-anak kenal dunia profesi secara langsung sehingga bisa memotivasi mereka untuk meraih cita-cita.

Kasipers Korem 073/Makutarama Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., dalam sambutannya mengatakan, selamat datang dan terima kasih telah mengunjungi Korem 073/Makutarama. Korem 073/Makutarama juga mempunyai tugas agar selalu dekat dengan rakyat termasuk anak-anak TK.

“Semoga dengan kegiatan Outing Class ini anak-anak bisa menjadi lebih dekat dengan TNI, sehingga mereka mengerti apa tugas TNI itu,”ucap Kasipers.

Kepala sekolah TK Kartika III-39 Salatiga ibu Yustina Budi Dwi Astuti, S.Pd., menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan anak-anak kepada TNI. Sebab mereka sebagian besar melihat TNI lewat TV, media elektronik lainnya, jarang yang bisa berinteraksi secara langsung.

“Selain itu, maksud kedatangan TK Kartika III-39 Salatiga tersebut bertujuan pengenalan pada anak-anak usia dini kepada aparat TNI yang terkenal disiplin, sehingga setelah pulang nanti anak-anak bisa lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari,”ucap ibu Yustina.

Ibu Yustina selaku kepala sekolah juga menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada Korem 073/Makutarama yang telah menerima kunjungan dengan senang hati dan menerima kehadiran anak-anak didiknya.

“Kami sangat senang dengan sambutan yang diberikan, anak-anak juga sangat antusias, semangat dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,”pungkasnya.

Kegiatan Outing Class diantaranya, pengenalan profesi TNI, pengenalan seragam TNI serta pengenalan ketahanan pangan. (Penrem 073/Makuatarama)

Pewarta m@s

Related News