Terapkan Protkes, Desa Di Singkil Tetapkan Balon Kades Jadi Calon

Sabtu, 02/10/2021 - 13:27
Salah seorang calon Kepala Desa Pulo Sarok, saat memperlihatkan nomor urut didampingi mantan Kades/Kechik setempat, dengan tetap mentaati protokol kesehatan.
Salah seorang calon Kepala Desa Pulo Sarok, saat memperlihatkan nomor urut didampingi mantan Kades/Kechik setempat, dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), Desa Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, mengadakan Musyawarah penetapan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa (Kades)/Keuchik setempat, Sabtu, (2/10/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Gedung Pemuda, Desa Pulo Sarok, Singkil, tersebut, turut dilakukan  Pengundian Nomor Urut Calon Kades/Keuchik yang akan bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan pimpinan Desa yang terletak ditengah ibukota Kabupaten Aceh Singkil itu. 

Dari pengundian nomor urut terhadap tiga Calon yang akan bertarung memperebutkan Kursi satu menjadi Kepala Desa Pulo Sarok tahun 2021 ini, Zhairin Chalis mendapat nomor urut 1, Agus Mulyadi nomor urut 2, dan Yasmi Darliansyah nomor urut 3. 

Dalam Kesempatan itu Pj Kepala Desa Pulo Sarok, Nasrul mengatakan, agar semua lapisan masyarakat Desa setempat ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan pimpinan Kepala Desa/Keuchik setempat yang akan dilaksanakan secara serentak bulan November 2021 mendatang. 

Sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pulo Sarok, Singkil nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses serta tidak terjadi gesekan gesekan di lingkungan masing masing, harapnya. 

Sementara Ketua BPKamp Pulo Sarok, Sutan Syahrir, berharap, agar pemilihan Kepala Desa/Kampung ini dapat sukses dan antusias masyarakat ikut memilih setidaknya dapat mencapai 75 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan. 

Sebelumnya Ketua Panitia Pemilihan Kades/Keuchik (P2K) Pulo Sarok, Singkil, Syafni Akhir, SKM berharap, kepada masing-masing calon dan pendukungnya agar saling menjaga kondusifitas. 

Sehingga, apa yang diharapkan untuk mendapatkan calon Kepala Desa/Keuchik Pulo Sarok, nantinya sesuai dengan harapan kita bersama, harapnya.

(Pewarta :  Ersi)

Related News

loading...