Tertinggal, Dinas PUPR Seluma Usulkan Rp 800 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur

Kepala Dinas PUPR Moch Saipullah ST
Kepala Dinas PUPR Moch Saipullah ST
Polda Bengkulu

Seluma, Klikwarta.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Seluma kembali mengajukan usulan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 sebesar Rp 800 Miliar. Usulan ini diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur pisik terutama pembangunan Jalan, Jembatan dan Irigasi di Kabupaten Seluma.

"Tahun 2019, kita ajukan 800 miliar Rupiah ke pusat, ini diajukan melalui dana DAK. Mudah-mudahan tahun 2019 kita dapat dan akan kita perjuangkan," Kata Kepala Dinas PUPR Moch Saipullah ST kepada wartawan.

Pihaknya sangat optimis jika usulan ini bisa tereliasasi karena adanya pertimbangan khusus untuk daerah tertinggal. Sebelumnya hanya mendapat dana DAK Reguler sedangkan untuk tahun ini mendapatkan tambahan DAK Penugasan.

Pertimbangannya karena sudah kita jelaskan bahwa Seluma bukan desa-desa yang maju tetapi masih sangat tertinggal, untuk itu kita mendapatkan dana reguler dan penugasan khusus daerah tertinggal meskipun tidak banyak.

"Tahun kemarin kita hanya mendapatkan reguler yaitu Dana Pilihan," tutup Saipul. (AR)

Dibaca: 15 kali

Related News

mendes

 

prov