Tim Kodim 0713/Brebes Survey Jalur Evakuasi Waspada Erupsi Gunung Slamet

Selasa, 13/08/2019 - 11:22
Pemukiman yang berdekatan dengan lereng gunung slamet
Pemukiman yang berdekatan dengan lereng gunung slamet

Klikwarta.com, Brebes - Komandan Koramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Muhrodi yang di dampingi Pasiops Lettu Kavaleri Eko dan Bintara Tinggi Staf Intelijen Peltu Sugiharto meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan jalur evakuasi Gunung Slamet, Senin (12/08/2019) kemarin.

Pengamatan yang dilakukan Tim Kodim Brebes ini dalam upaya penanggulangan bencana apabila Gunung Slamet benar-benar dinyatakan status ke level II (waspada).

“Saat ini masyarakat masih seperti biasa yaitu melaksanakan aktivitas kesehariannya seperti biasa dan untuk jalur evakuasi, dilakukan di Dusun Kaliwadas dan Dawuhan ” terang Danramil 10 /Sirampog.

Bahkan Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada apabila aktivitas gunung Slamet aktif bereaksi.

Sementara pihak Kodim 0713/ Brebes mengintruksikan agar satu persatu Danramil dan Babinsa menyambangi warga untuk selalu waspada dan mengingatkan jalur evakuasi yang sudah ditentukan untuk berkumpul, sehingga mudah untuk penanganan dalam menyelamatkan warga yang berada di sekitar gunung Slamet.

Disisi lain, Perwira Seksi Operasi Lettu Kavaleri Eko menjelaskan  peninjauan ini adalah melakukan pengecekan tempat-tempat pedukuhan yang rawan bencana apabila terjadi erupsi gunung Slamet, mengecek jalan sekaligus jalur evakuasi ke tempat yang aman, menentukan lahan kosong  untuk posko bencana alam Gunung Slamet.

C
Peninjauan jalur evakuasi

Penentuan tempat dan gedung untuk tempat pengungsi dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa agar mengimbau warganya untuk melarang naik ke puncak Gunung Slamet dalam radius 2 kilometer. (*CY*)

TMMD

 

Related News