Tuntut Pemulangan, Ratusan Keluarga TKI Warga Asahan 'Serang' Kantor Bupati

Senin, 10/08/2020 - 18:00
Ratusan warga pasca gelar aksi di kantor Bupati Asahan
Ratusan warga pasca gelar aksi di kantor Bupati Asahan

Asahan, Klikwarta.com - Ratusan keluarga TKI Warga Asahan 'serang' kantor Bupati Asahan, Senin (10/08/2020). Mereka menuntut agar sanak saudara yang masih terperangkap Lock Down di Malaysia segera dipulangkan.

Para 'penyerang' yang datang mengendarai puluhan sepeda motor itu membawa poster dan spanduk berisi kecaman.  Dengan satu unit mobil pick-up yang mengangkut sebuah sound system mereka menggelar orasi.

"Wahai Bupati kemana hati nurani mu melihat wargamu yang masih terperangkap lock down. Tolonglah segera pulangkan saudara-saudara kami yang masih di Malaysia", ujar Indra Ringo salah seorang kordinator aksi.

Menurutnya, Bupati Asahan terkesan tidak peduli dengan kondisi warganya yang menderita di Malaysia. Hingga kini masih ada ratusan warga Asahan yang harus diselamatkan karena terperangkap Lock Down.

Akan tetapi Bupati Asahan tidak bersedia menemui para 'penyerang' tersebut. "Bupati Asahan saat ini tidak berada di tempat. Saat ini beliau sedang tugas luar kota ", ungkap Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar S.Sos mewakili Pemkab Asahan.

Sementara itu para pengunjuk rasa merasa tidak puas dengan jawaban Kadis Kominfo Asahan tersebut. Mereka berjanji akan mendatangi kantor Bupati Asahan dengan massa yang lebih besar. (Ant Siregar)

Related News

Loading...
loading...