Usai Pelaksanaan Sholat Ied Adha 1441 H, Polda Bengkulu Bagikan 17 Sapi dan 6 Kambing

Jumat, 31/07/2020 - 11:25
Polda Bengkulu Bagikan 17 Sapi dan 6 Kambing
Polda Bengkulu Bagikan 17 Sapi dan 6 Kambing

Klikwarta.com, Bengkulu - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu telah menyiapkan sebanyak 23 ekor hewan kurban, dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah. Yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Dari jumlah tersebut 1 ekor sapi seberat 615 kg adalah milik Kapolda Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, dan 1 ekor lagi milik Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Sahimin Zainudin, SH, MM, Sedangkan 15 hewan kurban lainnya merupakan sapi dan kambing dari para PJU Polda Bengkulu, Satker Polda Bengkulu.

a b g

AKBP Arief Semboda, S.H. M.HI selaku ketua panitia pemotongan hewan, bahwa daging yang akan di potong pada Jumat (31/7) pagi tersebut akan di bagikan kepada masjid-majid, panti asuhan serta pondok pesantren dan masyarakat diprovinsi bengkulu. Adapun masjid yang menerima hewan kurban dari Polda Bengkulu yaitu masjid Jamik Kota Bengkulu, Masjid Asyifa Sidomulyo Kota Bengkulu, masjid Al-Muqorrobin Kota Bengkulu, masjid Al-Istiqomah Kelurahan Kandang Kota Bengkulu, masjid Al-Ikhlas Desa Talang Beringin Kabupaten Seluma, masjid Al-Ikhlas Lingkar Barat Kota Bengkulu, masjid Al-Iman Padang Serai Kota Bengkulu, panti asuhan Bintang Terampil, Pesantren Tahfiz Abdurrohman Al-Fatih Kota Bengkulu dan Pondok Pesantren Al-muhtadin Jembatan Kecil Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Kapolda Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, berpesan kepada seluruh anggota Polda Bengkulu untuk meneladani sejarah para nabi. seperti sejarah Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S yang ikhlas ketika menerima ujian dari Allah SWT.

“harus ikhlas ketika melaksanakan tugas untuk kepentingan masyarakat. Sehingga banyak keberkahan yang didapat nantinya”, ucapnya.

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, Kapolda Bengkulu beserta jajaran melaksanakan salat ied di lapangan teebuka apel Mapolda bengkulu. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku, guna menyokong kebijakan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pencegahan virus covid-19.

Related News

Loading...

pers

loading...