Wakil Wali Kota Bengkulu Ikut Cari Siswa Tenggelam di Sungai Jenggalu

Kamis, 28/05/2020 - 21:22
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi Langsung Meninjau Lokasi Kejadian Siswa Tenggelam
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi Langsung Meninjau Lokasi Kejadian Siswa Tenggelam

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Mendengar kabar siswa sekolah dasar (SD) tenggelam di Muara Sungai Jenggalu kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kota Bengkulu, Kamis (28/5/2020) sore, Wakil Walikota Dedy Wahyudi langsung meninjau lokasi kejadian, Kamis (28/5/2020).

Selain meninjau, Wawali Dedy Wahyudi juga ikut mencari korban bernama Fadli (13) bersama tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, PMI, Polairud, TNI, Polri, dan masyarakat.

Saat pencarian, Wawali Dedy Wahyudi turut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga korban.

“Kami Walikota dan Wakil Walikota serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga korban, kita doakan pencarian berjalan lancar dan korban ditemukan segera. Kami juga telah mengerahkan seluruh tim sigap bencana untuk membantu pencarian,” kata Dedy Wahyudi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian korban.

“Alhamdulillah semua pihak telah diturunkan, saya ucapkan terimakasih, semoga korban dapat ditemukan dengan kondisi selamat,” tambah Dedy.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Kota Bengkulu Selupati mengatakan semua tim telah dikerahkan untuk mencari korban.

“Semua tim telah kita kerahkan dan pencarian akan dilakukan semaksimal mungkin agar korban dapat cepat ditemukan,” ujar Selupati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan adanya kejadian ini.

“Kita minta semua masyarakat tetap waspada dan dengarkan imbauan pemerintah dengan membatasi kunjungan ke kawasan wisata agar kejadian seperti ini tidak terulang,” tutup Selupati.

Untuk diketahui, korban tenggelam tersebut awalnya empat orang yang semuanya siswa SD. Tiga korban berhasil diselamatkan oleh pemancing yang sedang memancing di lokasi. Sedangkan satu orang korban masih dalam pencarian. (MC) 

Related News

Loading...

pers

loading...