Wujud Kepedulian TNI, Dandim 0913/PPU Serahkan Hasil Bedah Rumah Di Desa Labangka

Kamis, 01/12/2022 - 02:57
Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Arfandi saat menyerahkan hasil bedah rumah
Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Arfandi saat menyerahkan hasil bedah rumah

Klikwarta.com, Penajam - Program Karya Bakti TNI Renovasi Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satkowil Kodim 0913/PPU tahun 2022 rampung dilaksanakan dan siap diserahkan, seperti rumah milik Dedi warga RT. 05 Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kabupaten PPU telah selesai di rehap dan diserahkan oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP. Rabu (30/11/2022).

Joko Sadyono, S.P. selaku Kades Labangka dalam sambutannya mengatakan,” Terimakasih kepada Dandim 0913/PPU dan Danramil 0913-03/Bbl beserta jajaran atas terselenggaranya Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Labangka Barat,”ujarnya.

“Kita bersyukur Desa Labangka Barat ini mendapatkan anugerah terhadap warga kami mendapatkan renovasi rumah yang layak huni.”kata Kades.

Selain bersyukur atas perhatian perbaikan rumah tersebut, Joko Sadyoni menyebutkan kondisi rumah tidak layak huni di desanya masih banyak, sehingga besar harapannya bisa diselenggarakan lagi.

Dedi ,selaku Pemilik rumah mengucapkan terima kasih, lantaran rumahnya kini telah mendapatkan perhatian sehingga menjadi rumah layak huni .

“Terima kasih, rumah kami sudah dibedah sehingga menjadi lebih layak huni seperti sekarang ini,” tutur Dedi.

.

Komandan Kodim 0913 Kabupaten PPU, Letkol Inf Arfan Affandi menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini adalah upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama masyarakat untuk mewujudkan rumah Dedi lebih layak huni.

“Program bedah rumah ini dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam membantu kesejahteraan masyarakat, serta kegiatan ini terus dapat kita lakukan sehingga dapat mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, sebab TNI kuat bersama rakyat,” pungkasnya.

Menurutnya, program RTLH yang diberikan TNI sebenarnya difokuskan kepada renovasi bangunan keseluruhan dengan budget yang sudah ditentukan. Namun diluar itu Kodim 0913/PPU juga diijinkan untuk menggandeng pihak-pihak dari masyarakat yang berkenan ikut membantu.

(Kontributor : Arif)

Related News