115 Kasus Curas, Curat dan Curanmor Diselesaikan

konferensi pers kasus curat, curas dan curanmor di Mapolres Kota Bengkulu
konferensi pers kasus curat, curas dan curanmor di Mapolres Kota Bengkulu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres Bengkulu tempo satu bulan menyelesaikan kasus curas, curanmor dan curat sebanyak 155 kasus dari 166 kasus laporan masyarakat, dengan persentase kasus diselesaikan 75 persen. 

Bertempat di halaman Mapolres Kota Bengkulu, Selasa (12/03) digelar konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dan didampingi jajaran petinggi Polda dan Kapolres Bengkulu.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dari jajaran Polda, Polres dan Posek, ada 155 kasus yang diselesaikan dari 116 kasus laporan masyarakat. Untuk kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ada 90 kasus dan dapat diselesaikan 75 kasus, berarti ada 83 persen, pencurian dengan kekerasan (curas) ada 16 kasus dan dapat diselesaikan 23 kasus dan pencurian sepeda motor (Curamor) ada 49 kasus dan dapat di selesaikan 18 kasus, dengan presentase 37 persen", kata Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman.

Lanjutnya, dari tiga jenis kasus tersebut, barang bukti yang telah disita yaitu berupa sepeda motor 28 unit berbagai merek, handphone ada 20 unit berbagai macam merek, 2 unit komputer, 2 sajam, 1 kerambit, katana beserta kunci T, kamera pocket dan mobil pick up dengan tabung gas dan lain sebagainya.

"Tersangka berjumlah 42 orang yang berhasil di amankan", ungkapnya.

Dijelaskan Kapolda terkait kasus Curat itu ada 90 kasus dan berhasil diselesaikan 75 kasus atau 83 persen, Curas ada 16 kasus dapat diselesaikan sebanyak 23 kasus, ini karena kasus yang lama juga di selesaikan jadi 144 persen. Kemudian kasus Curanmor 49 kasus dan sudah terselesaikan sebanyak 18 kasus.

Kapolda juga mengatakan bagi pemilik-pemilik kendaraan bermotor yang telah diamankan ini akan diberikan kepada pemiliknya kembali dengan persyaratan sumua dokumen lengkap. 

"Bagi pemilik kendaraan yang berhasil kita amankan silahkan datangi pihak kami serta bawa surat dokumen kepemilikan kendaraan", tutupnya. (FR)

Related News

B

 

Caleg
Herliardo

 

Benny
Usin